Malam Tahun Baru di Telaga Sarangan, Tarif Hotel Naik 4 Kali Lipat

Malam Tahun Baru di Telaga Sarangan, Tarif Hotel Naik 4 Kali Lipat Deretan hotel di obyek wisata Telaga Sarangan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Bila Anda mempunyai rencana menghabiskan malam pergantian tahun di obyek wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten , bersiap-siaplah merogoh kocek lebih banyak.

Pasalnya, momen pesta Tahun Baru tersebut, beberapa pengelola hotel di sekitar Telaga Sarangan menaikkan tarif sewa kamar sampai dengan 4 kali lipat dibanding hari biasa. ”Untuk malam Tahun Baru bisa sampai Rp 750 ribu-1 juta,” kata Listyowati, salah satu pemilik hotel di Telaga Sarangan, Selasa (25/12).

Dikatakan Listyowati, pada hari biasa sewa kamar di area Telaga Sarangan dipatok Rp 250-350 ribu per malam. ”Kenaikan hanya pas malam Tahun Baru, karena akan ada pesta kembang api yang digelar Pemkab . Hari berikutnya sudah normal lagi," ujarnya.

Kendati harga melambung tinggi, sejumlah kamar hotel di Telaga Sarangan sudah penuh dipesan khusus malam Tahun Baru beberapa bulan yang lalu. ”Rata-rata sudah dipesan beberapa bulan yang lalu dari pengunjung luar kota,” ungkapnya.

Sebagai informasi, seperti tahun-tahun yang lalu, pada malam pergantian tahun, di obyek wisata Telaga Sarangan digelar pesta kembang api dan berbagai macam hiburan lainnya. Acara ini digelar Pemkab bersama pengelola hotel di kawasan wisata ini. Kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih menarik pengunjung untuk berwisata di telaga tersebut. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO