Koarmada II Peringati Hari Ibu, Kowal Jadi Komandan

Koarmada II Peringati Hari Ibu, Kowal Jadi Komandan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kepala Staf (Kaskoarmada II) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M., menjadi ispektur upacara peringatan Hari Ibu (PHI) ke- 90 tahun 2018, mewakili Panglima (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. PHI kali ini mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”, di Dermaga Madura , Surabaya, Sabtu (22/12).

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA., yang dibacakan Kaskoarmada II menyampaikan, bahwasanya Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan di buktikan melalui Kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di kota Yogyakarta.

"Perempuan dan laki-laki merupakan partner, yang artinya memiliki kesetaraan peran dalam pembagian tugas, peran, dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki yang dimulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandas Menteri PPPA Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, M. A.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Danguspurla , para Asisten , para Kasatker dan Komandan KRI yang berada di Pangkalan. (pen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO