Selasa, 07 April 2020 04:50

​Dokter Bagoes, Narapidana Kasus P2SEM Meninggal Dunia di Ruang Sel

Kamis, 20 Desember 2018 18:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Dokter Bagoes, Narapidana Kasus P2SEM Meninggal Dunia di Ruang Sel
dr Bagus saat dievakuasi dari RS Pusdik Gasum Porong dibawa ke Adi Jasa Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Narapidana kasus P2SEM meninggal dunia di ruang sel di Lapas Kelas I Surabaya di Porong. Diduga dr Bagoes meninggal dunia sakit jantung pada Kamis (20/12) sekitar pukul 06.15 WIB.

dr Bagoes Soecipto bin Amirullah Soel Jolelono Soeljo (51) warga jalan Raya Kupang Baru 6, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya ini merupakan narapidana kasus korupsi P2SEM yang divonis selama 28 tahun, 6 bulan. Masuk Lapas Porong sejak 29 November 2018, ia baru menjalani hukuman 13 bulan penjara.

Kalapas Kelas I Surabaya di Porong Pargiyono membenarkan bahwa ada salah satu narapidana Lapas Porong meninggal dunia dalam ruang sel. Korban merupakan narapidana penghuni sel blok G I kamar no IV.

"Diketahui meninggalnya korban sekitar pukul 06.15, kemudian dilaporkan ke kepala keamanan. Selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Porong," cetusnya, Kamis (20/12).

Pargiyono menambahkan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda korban mengalami sakit, kerena sebelumnya korban juga membantu poliklinik, Lapas Porong, untuk melakukan pemeriksaan rutin kesehatan para narapidana.

"Bahkan kemarin pada hari Rabu (19/12) siang memeriksa tensi darah kami dan para narapidana Lapas Porong," urai Pargiyono.

Dia menjelaskan, selama korban menjadi narapidana di Lapas Kelas I Surabaya di Porong, secara sukarela membantu poliklitik Lapas Porong. Untuk sementara meninggalnya korban belum diketahui penyebabnya.

"Sampai saat ini belum diketahui penyebab kematian korban, korban dievakuasi ke RS Pusdik Gasum Porong," terang Pargiyono.

Sementara itu di RS Pusdik Gasum Porong dr Harjo Santosa selaku dokter Poliklinik Lapas Kelas I Surabaya di Porong mengatakan bahwa korban merupakan napi kasus P2SEM dengan vonis 28 tahun. "Korban masuk lapas mulai bulan november 2017," pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...