​Gadis Juara Petarung MMA Rusia Tewas Kesetrum iPhone yang Jatuh ke Bak Air

​Gadis Juara Petarung MMA Rusia Tewas Kesetrum iPhone yang Jatuh ke Bak Air Irina Rybnikova, sang juara yang tewas karena kurang hati-hati. foto: mirror.co.uk

BRATSK, BANGSAONLINE.com - Irina Rybnikova (15) gadis petarung yang juara MMA di Rusia tewas kesetrum, setelah iPhonenya yang sedang dicas, masuk ke bak air kamar mandi. Ia tewas tersengat listrik saat berusaha mengambil iPhonenya.

Keluarganya mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi saat dia akan mandi, di rumahnya di kota industri Siberia di Bratsk. Dia kemudian mencharger iPhone-nya. Tanpa ada yang tahu, dia sudah ditemukan tewas dalam kamar mandi. Sedangkan iPhonenya masuk ke dalam bak air.

Irina memenangkan kejuaraan di Rusia dua bulan lalu, dan terpilih untuk tim nasional negaranya. "Dia bermimpi untuk menjadi juara dunia," kata seorang teman.

Seorang teman berkata: “Dia adalah orang yang hebat, yang terbaik dan paling dicintai."

Yury Agrafonov, kepala departemen radio-elektronik dari Universitas Negeri Irkutsk menjelaskan secara ilmiah perihal kematian Irina. “Air adalah konduktor yang baik untuk arus. Inilah mengapa ada korsleting ketika telepon jatuh ke air. Jika telepon belum tersambung ke 220 volt, tragedi itu tidak akan terjadi," jelasnya.

Federasi olahraganya juga mengeluarkan pernyataan duka. "Kecelakaan tragis telah mengambil nyawa juara kami, teman, kawan Irina Rybnikova, 15. Dia adalah kandidat untuk Master of Sports di pankrasi, gadis tercinta kami. Istirahatlah dengan damai".

Para pejabat keamanan Rusia sebelumnya telah memperingatkan tentang bahaya akut menggunakan pengisi daya ponsel di kamar mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO