Senin, 30 Maret 2020 19:33

Kaskoarmada II Tinjau Kesiapan Latihan Kesiapsiagaan KRI

Selasa, 11 Desember 2018 17:24 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: --
Kaskoarmada II Tinjau Kesiapan Latihan Kesiapsiagaan KRI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.. meninjau kesiapan latihan kesiapsiagaan KRI bertempat di Dermaga Semampir Barat, Ujung, Surabaya pada Selasa (11/12/2018).

Dalam latihan kesiapsiagaan KRI tersebut, beberapa unsur KRI di jajaran Koarmada II turut terlibat. Diantaranya KRI R.E. Martadinata- 331, KRI Sultan Iskandar Muda- 367 dan Kapal Selam KRI Nagapasa- 403.

Kedatangan Kaskoarmada II disambut langsung oleh Komandan KRI R.E. Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Sandharianto, di geladak heli.

Sementara dalam arahannya, Kaskoarmada II menyampaikan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan kesiapsiagaan KRI, bahwa mereka harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan. Tetap selalu menjaga kesehatan dan keamanan baik personel maupun material.

Usai memberikan arahan selanjutnya Kaskoarmada II keliling kapal untuk mengecek beberapa ruangan kapal serta pos tempur prajurit KRI REM-331.

Kegiatan latihan kesiapsiagaan KRI ini merupakan pembinaan kemampuan prajurit pengawak alutsista KRI, guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan KRI Koarmada II, uji doktrin operasi dan penggunaan taktis KRI sesuai perkembangan teknologi dan taktik operasi laut. Juga meningkatkan pemahaman dan kemampuan tentang taktik, prosedur operasional peralatan, sensor, senjata KRI serta mampu menyelenggarakan fungsi taktis dan operasional operasi laut.

Mengutip amanat Pangkoarmada II saat pembukaan Latihan Kesiapsiagaan KRI beberapa waktu yang lalu, mengungkapkan bahwa dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit pengawak KRI di jajaran Koarmada II untuk mengawaki alutsista secara profesional perlu dilaksanakan latihan kesiapsiagaan KRI Koarmada II secara terus-menerus dan disesuaikan dengan dinamika tugas yang selalu berkembang.

“Karena itu pengawak Koarmada II harus memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang tugasnya, serta siap sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas operasi,” tegas orang nomor satu dijajaran Koarmada II.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Pangkoarmada II, Dansatkor Koarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Dankolat Koarmada II. (*/red)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...