Kaskoarmada II Tinjau Kesiapan Latihan Kesiapsiagaan KRI

Kaskoarmada II Tinjau Kesiapan Latihan Kesiapsiagaan KRI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Komandan Gugus Tempur Laut Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.. meninjau kesiapan latihan kesiapsiagaan KRI bertempat di Dermaga Semampir Barat, Ujung, Surabaya pada Selasa (11/12/2018).

Dalam latihan kesiapsiagaan KRI tersebut, beberapa unsur KRI di jajaran turut terlibat. Diantaranya KRI R.E. Martadinata- 331, KRI Sultan Iskandar Muda- 367 dan Kapal Selam KRI Nagapasa- 403.

Kedatangan Kaskoarmada II disambut langsung oleh Komandan KRI R.E. Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Sandharianto, di geladak heli.

Sementara dalam arahannya, Kaskoarmada II menyampaikan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan kesiapsiagaan KRI, bahwa mereka harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan. Tetap selalu menjaga kesehatan dan keamanan baik personel maupun material.

Usai memberikan arahan selanjutnya Kaskoarmada II keliling kapal untuk mengecek beberapa ruangan kapal serta pos tempur prajurit KRI REM-331.

Kegiatan latihan kesiapsiagaan KRI ini merupakan pembinaan kemampuan prajurit pengawak alutsista KRI, guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan KRI , uji doktrin operasi dan penggunaan taktis KRI sesuai perkembangan teknologi dan taktik operasi laut. Juga meningkatkan pemahaman dan kemampuan tentang taktik, prosedur operasional peralatan, sensor, senjata KRI serta mampu menyelenggarakan fungsi taktis dan operasional operasi laut.

Mengutip amanat Pangkoarmada II saat pembukaan Latihan Kesiapsiagaan KRI beberapa waktu yang lalu, mengungkapkan bahwa dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit pengawak KRI di jajaran untuk mengawaki alutsista secara profesional perlu dilaksanakan latihan kesiapsiagaan KRI secara terus-menerus dan disesuaikan dengan dinamika tugas yang selalu berkembang.

“Karena itu pengawak harus memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang tugasnya, serta siap sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas operasi,” tegas orang nomor satu dijajaran .

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Pangkoarmada II, Dansatkor , Dansatsel serta Dankolat . (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO