Selasa, 11 Desember 2018 04:06

KRI Diponegoro-365 Raih Predikat Juara Tiga KRI Teladan TNI AL Tahun 2018

Rabu, 05 Desember 2018 18:26 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: --
KRI Diponegoro-365 Raih Predikat Juara Tiga KRI Teladan TNI AL Tahun 2018

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada II (Koarmada II) patut berbangga dengan KRI Diponegoro- 365. Sebab, KRI tersebut berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori KRI Teladan TNI AL tahun 2018, dari ratusan unit Kapal Perang yang ada di jajaran TNI Angkatan Laut. Penyerahan Piagam Pengahargaan tersebut diserahkan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. selaku Inspektur Upacara kepada Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., Komandan KRI Diponegoro-365 dalam peringatan Hari Armada 2018 di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya, Rabu (05/12/2018).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M., memberikan penghargaan tersebut kepada KRI Diponegoro-365 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang dikomandani Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., pada seleksi lomba Lanal dan KRI Teladan se-wilayah Indonesia, pada bulan September dan Oktober silam.

Dalam penentuan penilaian terpilihnya kapal perang terbaik meliputi 3 (tiga) aspek, yaitu aspek Operasi, aspek Material, dan aspek Personel. Aspek Operasi meliputi bagaimana proses penghentian, pemeriksaan dan penahanan (Henrikhan), efisiensi operasi (Eops), serta jam layar. Selama tahun 2018, KRI Diponegoro- 635 menjalankan operasi di dalam Negeri di wilayah Indonesia Timur dan operasi di luar Negeri diantaranya Latma (latihan bersama) Eagle Indopura dengan Angkatan Laut Singapura dan Latma Multilateral Exercise Kakadu 2018 dengan Angkatan Laut Australia.

Sementara aspek Material menyangkut kesiapan teknis KRI dalam menjalankan operasi, sedangkan Aspek Personel berkaitan dengan kesiapan, keterampilan serta profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas kedinasan dalam pengawakan KRI. Juga tidak lupa adanya penilaian atas masalah kebersihan maupun kerapian KRI dan pemeliharaan serta perawatan KRI juga menjadi bagian dari penilaian.

KRI Diponegoro (365) merupakan kapal pertama dari korvet kelas SIGMA milik TNI Angkatan Laut, yang dibuat oleh galangan kapal Schelde, Belanda pada tahun 2005. Kapal tersebut dibuat khusus untuk TNI-AL sebagai kapal tempur dengan kemampuan anti-kapal permukaan, anti-kapal selam, dan anti-pesawat udara. (*/red)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...