​Fokus Raup Suara di Jatim, NasDem Pasuruan Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2019

​Fokus Raup Suara di Jatim, NasDem Pasuruan Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2019 Dari kiri, KH. Hudri Fadol Joko Cahyono dan Ketua DPP NasDem Janed.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Nasdem fokus untuk meraih suara yang signifikan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Jawa Timur. Upaya tersebut menyusul kekosongan dari 4 daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur, oleh sejumlah kader partai yang duduk di Senayan dari hasil Pemilu 2014 lalu.

Sehingga untuk Pemilu 2019 mendatang, partai besutan Surya Paloh ini menargetkan agar sejumlah kursi tersebut paling tidak bisa terisi. Demikian diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sayekti Sudjunadi, saat hadir di acara diskusi dan silaturahmi bersama rekan pers di RM. Cianjur Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (3/12/2018).

“Kami membangun partai ini bukan hanya untuk mercusuar untuk pimpinan partai saja. Namun bagaimana kami ingin bangun institusi untuk bangsa. Hal inilah yang harus diketahui oleh para caleg dari Partai Nasdem sebagai tolok ukur ke depannya,” terang Sri Sayekti Sudjunadi, yang akrab disapa Janed ini, di hadapan para caleg yang ikut hadir.

Diakuinya, banyaknya calon legislatif yang masuk di Partai Nasdem yang punya jargon ‘Politik Tanpa Mahar’ ini. Namun, mereka juga dituntut untuk punya jiwa pejuang, supel, dan punya etalase.

“Dengan kekosongan wakil di 4 dapil tersebut, tentunya menjadi evaluasi partai. Sehingga untuk pemilu nanti terisi,” ujar mantan ketua Rescue DPW Partai Nadem Jatim ini.

Partai gerakan perubahan ini, kata dia, harus menjadi partai besar untuk bisa membawa aspirasi masyarakat. Namun demikian pihaknya mengakui bahwa semuanya butuh proses untuk meraih cita-cita. “Selain itu yang diperlukan untuk semua caleg harus bisa memberikan kepercayaan pada publik dengan penuh perjuangan,” terang Janed.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, juga menyampaikan untuk caleg di Kabupaten Pasuruan ini, pihaknya optimis untuk meraih kursi banyak dari sebelumnya yakni 6 kursi.

“Dengan caleg petahana juga ditambah caleg baru, kami optimis mampu meraih tambahan kursi di dewan nantinya,” ucap Joko.

Ditambahkannya, dari jumlah 5 dapil pada Pemilu 2014 lalu, untuk caleg terwakili secara keseluruhan. ”Kami punya komitmen untuk menambah kursi pada semua dapil. Paling tidak kami targetkan 3 dapil akan diwakili 2 caleg. Kita berharap nanti Partai Nasdem bisa meraih 10 kursi pada hasil Pemilu 2019 mendatang,” ungkap Joko. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO