Wow, Emak-emak di Gresik Sumbang Cawapres Sandiaga Rp 4 Juta

Wow, Emak-emak di Gresik Sumbang Cawapres Sandiaga Rp 4 Juta Cawapres Sandiaga menerima sumbangan dari Emak-emak Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Road show Cawapres Nomor Urut 02, dalam rangka kampanye di Kabupaten Gresik, mendapatkan sambutan besar dari para pendukung. Seperti saat Sandiaga menyapa pendukungnya yang dikemas dalam kegiatan temu kangen dan dialog di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Senin (3/12/2018).

Ratusan emak-emak Gresik menyerbu dan meminta foto bareng saat Sandiaga memasuki gedung WEP II di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. Pada kesempatan ini, emak-emak Gresik diberi kesempatan maju ke panggung yang diawali oleh kader Partai Gerindra, Muniroh.

Tak lama kemudian, puluhan emak-emak mewakili ratusan emak-emak yang hadir langsung merangsek maju ke panggung. Mereka kemudian meminta Sandiaga maju ke panggung. Nah, di sinilah emak-emak langsung menyerahkan 2 pot plastik berisikan uang hasil sumbangan.

Uang kemudian diserahkan kepada Sandiaga yang kemudian diterima Sandiaga dengan ucapan terima kasih. "Sumbangan Rp 4 juta ini sebagai bentuk perubahan. Kalau biasanya ngasih, malah dibantu. Ini bentuk masyarakat ingin perubahan," kata Muniroh.

Pada kesempatan ini, Sandiaga mengajak agar semua yang hadir memperjuangkan dan memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-. "Saya berharap Pilpres 2019 nanti fair play," ajaknya. "Mari kita menangkan Prabowo-Sandi," sambungnya.

Ia berjanji akan memajukan semua sektor yang berhubungan masyarakat apabila pasangan Prabowo-Sandi menang. "UMKM maju, pariwiasata, lapangan pekerjaan juga harus banyak untuk mengurangi angka pengangguran," tandasnya.

Para petinggi partai pengusung tampak turut mendampingi kunjungan kali ini. Mereka adalah, Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Asluchul Alif, Ketua DPC Demokrat Gresik yang juga Sekretaris Tim Pemenangan, Eddy Santoso, Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun, Ketua DPC Partai Berkarya Deden Bima Satria, dan sejumlah anggota DPRD Gresik, DPRD Jatim, dan DPR RI.

Sebelumnya, Sandiaga mengawali road show kampanyenya di Kabupaten Gresik dengan berziarah di makam Habin Alwi Muhammad Hasyim Assegaf dan Habib Abu Bakar Bin Muhammad Umar Assegaf di komplek Masjid Jami' Gresik Jalan KH. Wachid Hasyim.

Ia juga sempat ziarah ke Makam Maulana Malik Ibrahim, Makam Sunan Giri, serta berkunjung ke perajin songkok. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO