Satpol PP Kota Blitar Sempat Bantah Adanya Perusakan Rumdin Wali Kota

Satpol PP Kota Blitar Sempat Bantah Adanya Perusakan Rumdin Wali Kota

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kaca sebelah pos penjagaan rumah dinas Wali Kota Blitar di Jalan Soedanco Soeprijadi pecah, Selasa (27/11/2018). Pelaku perusakan kaca pos penjagaan ini siang tadi telah ditangkap. Salah satunya, ternyata merupakan oknum petugas jaga.

Terkait hal ini, Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Blitar Adam Bachtiar sempat membantah adanya perusakan. Menurutnya pecahnya kaca ruang penjagaan itu merupakan hal yang wajar. "Tidak ada apa-apa. Mungkin sudah waktunya (pecah)," ungkap Adam Bachtiar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (27/11/2018).

Sementara Kasubag Humas Pemkot Blitar Gigih Mardana, hanya membenarkan jika kaca ruang penjagaan pecah. Namun ia tidak menyebutkan secara detail sebab pecahnya kaca ruang penjagaan itu. Ia bersama petugas mengaku sudah mengecek ruangan dan tidak ditemukan adanya barang yang hilang ataupun rusak.

"Hanya kaca pecah saja, polisi sudah ke sini sudah diidentifikasi. Persisnya saya tidak tahu, biar polisi saja yang menjelaskan," ungkap Gigih Mardana.

Gigih juga mengatakan tidak tahu kapan kejadian itu berlangsung. Namun yang pasti kaca ruang penjagaan itu diketahui dalam kondisi pecah oleh petugas jaga yang dijadwalkan bertugas Selasa (27/11/2018) pagi.

Di sisi lain, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar melalui Kasatreskrim AKP Heri Sugiono menjelaskan bahwa pelaku saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik.

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO