​ Museum TNI AL Loka Jala Crana Penyaji Terbaik di Museum Jatim Expo 2014

​  Museum TNI AL Loka Jala Crana Penyaji Terbaik di Museum Jatim Expo 2014 ?Para juara berpose dengan Kepala Bidang Sejarah Museum Purbakala Drs Endang Prasanti MM, dan kepala seksi permuseuman Dwi Supranto, dalam acara penutupan Museum Expo, di Royal Plasa, tadi malam. foto:rosihan c anwar/BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline)

Museum TNI AL Loka Jala Crana ditetapkan sebagai dengan penyajian stan terbaik, dalam Museum Jatim Expo 2014, yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, melalui Bidang Sejarah Museum Purbakala, di Royal Plasa, dalam acara penutupan, tadi malam.

Dewan juri yang terdiri dari Drs Himawan, mantan Kepala MNPJT Mpu Tantular, Dr Karsam, pengamat senirupawan dan dosen, serta Drs Wardoyo, praktisi senirup dan pendidik, memutuskan Museum TNI AL Loka Jala Crana sebagai penyaji stan terbaik.

“Pengelolaan Museum sudah pada titik menggembirakan, pengenalan kepada masyarakat sangat maksimal, mempunyai perencanaan program yang matang, serta dikelola secara profesional,” kata Himawan, sebelum mengumumkan pemenang. “Kini, sudah diterima masyarakat,” tambah dia.

Museum TNI AL Loka Jala Crana terpilih sebagai yang terbaik, setelah menyisihkan 33 daerah di Jatim, yang turut andil dalam Museum Expo ini.

Adapun untuk pemenang kategori Mitra Praja Utama (MPU), satu asosiasi pengelola se-Jawa-Bali-NTB-NTT, disabet oleh Museum Sangiran Jawa Tengah.

Museum Sangiran menjadi penyaji terbaik, setelah mengalahkan 13 anggota MPU lain. Meski begitu, semua anggota MPU yang berpartisipasi dalam Museum Expo, mendapatkan ‘penghargaan’ dari Disbudpar Jatim, yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Sejarah, Museum, Purbakala, Disbudpar Jatim, Dra Endang Prasanti MM.

Hasil Lomba

Penyaji Stan Terbaik, Kategori MPU

Juara I: Museum Sangiran Jawa Tengah

Juara II: Museum Geologi Bandung

Juara III: Museum Sribaduga Bandung

Penyaji Stan Terbaik, Kategori Museum Daerah

Juara I: Museum TNI AL Loka Jala Crana

Juara II: Museum Etnografi Universitas Airlangga Surabaya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO