Pegiat LSM Apresiasi Munculnya Balon Bupati Pacitan dari Kalangan Muda

Pegiat LSM Apresiasi Munculnya Balon Bupati Pacitan dari Kalangan Muda Arif Setya Budi, Ketua Laspeda. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Munculnya sejumlah figur yang menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Bupati Pacitan untuk Pilkada 2020, disambut positif oleh pegiat LSM. Seperti yang dilontarkan Arif Setya Budi, Ketua LSM Laskar Pemuda Desa (Laspeda), Minggu (18/11).

Menurut Arif, banyaknya kandidat yang bermunculan menandakan bahwa demokrasi di Pacitan berjalan dan berkembang dengan baik. "Tentu semua itu tak lepas dari campur tangan seorang pemimpin di Pacitan. Ini sebagai bukti keberhasilan kepemimpinan seorang Indartato. Demokrasi semakin berkembang subur dan beradab," ujar dia.

Arif menyatakan, kemunculan Damhudi (Ketua KPU) serta Muhammad Helmi Hamdani yang menawarkan diri sebagai alternatif bakal calon bupati, merupakan cerminan implementasi demokrasi yang bermartabat. "Harapan kami, ke depan juga akan terus bermunculan anak-anak muda bangsa untuk berperan aktif dalam kancah perpolitikan lokal, salah satunya adalah pilkada. Saya salut terhadap siapa pun, terutama pada pemuda dan pemudi yang mau ikut berpartisipasi dalam dunia politik," sebut aktivis LSM jebolan UGM, Yogyakarta ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO