Kejurkab Drum Band Tingkat Pelajar di Nganjuk Mulai Dipertandingkan

Kejurkab Drum Band Tingkat Pelajar di Nganjuk Mulai Dipertandingkan Salah satu peserta lomba Drum Band pelajar SD saat menunjukkan kebolehannya, pada Kejurkab Drum band 2018. Foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejuaraan Drum Band tingkat Pelajar se-Kabupaten kembali dilaksanakan. bertempat di Gedung Juang 45 . Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kompol Roni Sarjaka.

Event yang digelar selama dua hari dari tanggal 15 dan 16 November 2018 ini diikuti oleh pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMA, serta SMK sederajat.

Di hari pertama lomba yang dilaksanakan hanya untuk tingkat TK dan SD. Sedangkan untuk hari kedua untuk pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat. Ada sebanyak 53 peserta yang terbagi di tingkat TK 31 anak dan 22 peserta di tingkat SD.

Kompol Roni Sarjaka yang juga Wakapolres mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang seleksi di tingkat Kabupaten. Dan nantinya, para pemenang akan diambil sebagai perwakilan pada lomba drum band di tingkat Provinsi nanti.

“Saya berharap pemenang seleksi ini nantinya bisa mewakili Kabupaten tidak hanya di tingkat regional saja. Saya berharap nantinya juga di tingkat nasional meski persaingan sangat ketat,” kata Roni kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (15/11).

Menurutnya, agenda tahunan yang dilaksanakan PDBI sudah mulai terlihat antusias peserta. Hal ini bisa dilihat dari perkembanganya. Dari jumlah peserta yang mendaftar sudah ada enam puluh lebih, mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. 

"Ada tujuan yang paling penting pada event ini, yaitu menyelaraskan gerak dan alat musik yang dibawa, dan ini perlu konsentrasi yang tinggi agar bisa menjadi juara. Selain itu para peserta kita tekankan menjunjung sportivitas dan perlu kekompakan antar tim, karena sifatnya bukan perseorangan," katanya.

"Tiap peserta silakan berkreasi. Kegiatan ini untuk memacu semangat para pelajar agar terus berlatih memadukan dalam satu tim drum band. Kami berharap lewat even ini, tumbuh semangat berjuang dan sportivitas dari kalangan pelajar," pungkasnya. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO