Banyak yang Mati, PJU di Jalan Montong-Singgahan Dikeluhkan Warga

Banyak yang Mati, PJU di Jalan Montong-Singgahan Dikeluhkan Warga Salah satu lampu PJU yang mati di jalan Montong-Singgahan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di sepanjang Jalan Kecamatan Montong menuju Kecamatan Singgahan, tepatnya di Desa Guwoterus hingga ke arah makam Mbah Jabar dikeluhkan warga.

Warga mengeluh lantaran banyak PJU yang mati. Apalagi, tidak ada kesigapan dari pihak petugas dinas terkait untuk perbaikan. Padahal, jalan itu merupakan akses vital dan jauh dari keramaian.

Warga khawatir, jika tidak diperbaiki dengan cepat maka akan bahaya bagi pengguna jalan. "Ya sangat bahaya kalau tidak ada perbaikan dengan cepat. Karena akses jalan itu sangat sepi," ujar Tomi (37) pengguna jalan asal Kecamatan Jatirogo.

Kata dia, banyak warga yang mengeluh lantaran PJU di sepanjang jalur dekat perhutani itu kerap mati dan tidak ada perawatan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) kabupaten setempat. 

"Khawatir jambret atau begal mas, apalagi kalau pulang malam," keluhnya.

Sementara itu, Kepala DPRKP Kabupaten Tuban, Darmadji saat dikonformasi mengenai banyaknya PJU yang mati menerangkan, bahwa pihaknya akan segera mungkin melakukan perbaikan. 

"Mulai besok akan kita benahi. Info dari petugas kami, ada kabel yang kena pohon roboh," paparnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO