Tak Kunjung Dibenahi, PJU di Kerek Kembali Dikeluhkan Warga

Tak Kunjung Dibenahi, PJU di Kerek Kembali Dikeluhkan Warga Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kecamatan Kerek.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan fasilitas publik dan infrastruktur penunjang kebutuhan hidup di wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban terus disorot. Disamping ambrolnya jembatan poros Desa Wolutengah menuju ke desa yang lain, juga terdapat beberapa jalan penghubung yang rusak dan akhirnya ditanami pisang oleh warga sekitar.

Terbaru, Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kecamatan Kerek juga bermasalah. Seperti, di jalur sepi Sumber Arum arah pabrik Semen Gresik (SG) pabrik Tuban, kondisi PJU di sana tidak fungsi sehingga dikeluhkan warga. 

"Sejak ada lampu itu dulunya senang, tapi sekarang sering mati. Selain gelap juga jalannya yang berlubang, jadi ngeri kalau lewat situ," keluh Yuni Ariska, warga Kerek yang tiap hari melintasi jalan itu saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (24/1).

Senada dikeluhkan Noven Yudha warga Kerek. Menurutnya, sudah seminggu ini lampu PJU itu mati dan tidak ada perbaikan sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Bahkan, sudah puluhan kali terjadi kecelakaan di jalur itu.

"Kalau bisa mbok ya cepat diperbaiki, selain terang juga sangat membantu mencegah tindak kriminal dititik itu," harap Noven.

Dikonfirmasi terpisah terkait perihal itu, Kepala Dinas Perumahan Ramyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban Darmadji berjanji segera mengirim petugas ke lokasi untuk memperbaiki PJU tersebut. "Terimakasih atas informasinya, kami sangat terbantu," tulis Darmaji melalui pesan WhatsApp. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO