PJU Mati Tak Kunjung Diperbaiki, DPU Tuban Dinilai Lelet

PJU Mati Tak Kunjung Diperbaiki, DPU Tuban Dinilai Lelet Kondisi jalur Montong menuju Singgahan yang gelap gulita akibat PJU yang mati.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalur Kecamatan Montong menuju Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban hingga kini banyak yang tidak berfungsi. PJU tersebut sebenarnya sudah lama mati, hingga membuat jalan penghubung antar kecamatan tersebut menjadi gelap gulita.

Matinya lampu PJU itu pun banyak dikeluhkan oleh warga yang melintas. Pasalnya jalan tersebut sepi dan jauh dari pemukiman warga, sehingga rawan kriminalitas. 

"Sudah lama (PJU) mati, tapi sampai sekarang tak ada perbaikan. Seharusnya dinas yang bertanggungjawab segera turun tangan memperbaiki," kata Junaidi warga asal Bangilan, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (19/11).

Pria yang juga tercatat sebagai pengurus Ansor tersebut mengungkapkan jika selama ini tidak ada perawatan secara berkala dari pihak terkait. "Saat ini ada sekitar 15 lampu di sepanjang jalur Montong-Singgahan yang sudah tidak berfungsi. Ini sudah bukti jika proses perbaikan yang dilakukan pemerintah lelet," paparnya.

Untuk itu, ia meminta agar OPD terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera melakukan perbaikan. "Jangan sampai nunggu ada tindakan kriminal di kawasan itu baru dilakukan perbaikan," tegas Junaidi.

Kepala DPU Tuban, Choliq Qunaisih belum bias dikonfirmasi terkait hal ini. Dihubungi via selulernya, ia tidak menjawab. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO