Razia Zebra Semeru Kota Blitar, 6 Polisi Ditilang

Razia Zebra Semeru Kota Blitar, 6 Polisi Ditilang Enam polisi ditilang karena tidak membawa kelengkapan kendaraan saat operasi Zebra Semaru.

BLITAR, BANGSAONLINEA.com - Tak hanya berlaku bagi masyarakat umum, Razia Zebra Semeru 2018 juga diberlakukan bagi anggota kepolisian. Hal ini seperti yang terlihat di Mapolres Blitar Kota, Rabu (31/10).

Sejumlah personel kepolisian dan PNS di lingkup nampak kaget begitu masuk gerbang Mapolres. Mereka langsung diminta berhenti dan menunjukkan surat kendaraan bermotor oleh anggota Satlantas dan Provos yang sudah bersiaga di Pos Penjagaan .

"Tolong jaketnya dilepas dulu, mohon keluarkan surat-surat kendaraan," ungkap salah satu anggota Satlantas .

Selain diperiksa kelengkapan kendaraan bermotor, mereka juga diperiksa kelengkapan pakaian dinasnya. Hasilnya, enam anggota kedapatan tidak membawa kelengkapan kendaraan bermotor. Selain itu juga ada empat anggota melanggar disiplin. Mereka tidak memakai sabuk dan kaus kaki.

Para anggota yang tidak membawa kelengkapan kendaraan bermotor langsung diberi surat tilang. Sedangkan anggota yang melanggar disiplin diberi sanksi berupa push up.

"Operasi Zebra Semeru mulai dari internal anggota dulu. Sebagai anggota kepolisian mereka juga harus mentaati peraturan berkendara. Jadi Razia Zebra Semeru 2018 ini bukan hanya berlaki bagi masyarakat umum. Namun juga bagi anggota yang melanggar. Untuk pelanggaran kendaraan bermotor kami yang menindak, sedangkan untuk pelanggaran disiplinya menjadi wewenang Provos," ungkap Kasatlantas , AKP Bayu Halim Nugroho.

Bayu menuturkan, dalam Razia Zebra Semeru 2018 yang berlangsung 30 Oktober sampai 12 November, Satlantas berencana menggandeng TNI untuk menggelar razia di Kodim. Dengan sasaran anggota Kodim.

"Kami ini memberikan pemahaman ke masyarakat kalau ketertiban berkendara itu juga berlaku untuk semua, termasuk anggota Polri maupun TNI," pungkas AKP Bayu. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO