Rabu, 21 Agustus 2019 22:17

Komplotan Perampok Lintas Provinsi Tewas di Tuban

Rabu, 24 Oktober 2018 19:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Komplotan Perampok Lintas Provinsi Tewas di Tuban
Kapolres menunjukkan foto para pelaku dan celurit yang sempat digunakan menyerang petugas. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komplotan pencuri speialis truk lintas provinsi dilumpuhkan oleh Tim Resmob Macan Ronggolawe Polres Tuban di wilayah Jatipeteng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (24/10).

Keempat pelaku tersebut yakni, Moch Samsul Huda (31) warga Desa Karang Harum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi yang merupakan residivis curanmor spesialis truk.

Selanjutnya Richop Rohim (53) asal Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi; Karlim (52) asal Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu; dan Aprilianto (30) Desa Manyeti, Kecamatan Dawijan, Kabupaten Subang.

"Pelaku ini memang spesialis pencurian truk, bahkan mereka tidak segan-segan melukai kobannya," ujar Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Menurut Kapolres Tuban, keempat pelaku tersebut dibekuk setelah melancarkan aksi mencuri sebuah truk milik Agus Budianto (32) warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Setelah mendapat laporan dari korban, Tim Resmob Satreskrim Polres Tuban melakukan pulbaket dan penyisiran terhadap pelaku, hingga akhirnya diketahui satu truk milik korban yang diikuti dengan sebuah mobil Toyota Vios sedang melintas di wilayah Kabupaten Tuban.

"Setelah dilakukan pengejaran, sampai di lokasi dilakukan penghadangan diiringi dengan tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan tembakan tersebut. Hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan ke arah mobil pelaku yang mengenai sasaran kaca depan, kaca belakang, dan ban bagian depan sebelah kiri. Sehingga, mobil pelaku oleng dan menabrak pohon jati," papar Kapolres.

(Kondisi mobil pelaku usai ditembaki petugas hingga menabrak pohon)

Selanjutnya, tiga orang keluar dari dalam mobil dan langsung menyerang petugas menggunakan senjata tajam. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas hingga pelaku tewas seketika di TKP. Sementara satu pelaku lainnya tewas di dalam kendaraan.

"Pelaku dilumpuhkan di tempat karena saat diamankan mereka melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas," imbuhnya.

Dalam keterangan Kapolres, pelaku diketahuo pernah melancarkan aksi serupa di beberapa daerah lain, seperti Kabupaten Mojokerto, Kota Solo, dan Kota Semarang.

Sementara dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebuah mobil merek Toyota Vios dengan Nopol B-1831-FBA, senjata jenis air soft gun, senjata rakitan, uang tunai Rp 38 juta, 3 buah senjata tajam golok dan celurit, selembar STNK truk merek mitsubisi colt diesel AD-1787-Af, dan beberapa barang bukti lainnya.

"Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 160 juta. Saat ini jasad semua pelaku telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Koesma Tuban untuk dilakukan uji VER," pungkasnya.(gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...