ISNU Dukung KH Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

ISNU Dukung KH Ma Jajaran pengurus ISNU Lamongan saat dilantik.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) mendukung KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 sebagai wakil presiden. Hal itu diungkapkan Ketua ISNU Pusat Ali Maskur Musa usai melantik pengurus ISNU Lamongan, di Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Sukodadi, Lamongan, Kamis (18/10) siang.

"KH Ma’ruf Amin sangat berkualitas dan pemikiran politik serta ekonominya sangat dibutuhkan bangsa. Secara subyektif dan obyektif, ISNU harus menopang Jokowi dan Ma’ruf. KH Ma’ruf Amin sebagai pucuk dan tokoh NU dan MUI yang dicalonkan partai-partai. Gagasan politik dan ekonominya yang menempatkan KH. Ma’ruf Amin punya kelas tersendiri," ujar Maskur Musa.

Dalam kesempatan itu, Ali Maskur meminta agar ISNU positif dan optimis dalam mendukung KH Ma’ruf Amin. Menurutnya, dicalonkannya KH. Ma'ruf Amin sebaga cawapres merupakan hadiah terbesar dari NU untuk umat.

Pada tempat yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus wilayah (PW) Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Laz) Jawa Timur masa Khidmat 2018-2023. Kegiatan pelantikan dilakukan bersama dengan pelantikan PW LKKNU, LP Maarif NU Jawa Timur.

Ketua PW Laz Jatim, Ghufron Ahmad Yani mengatakan, selain sebagai lembaga yang menghimpun, mengolah dan mendayaguna dana sosial dari masyarakat, Laz terus mengembangkan misi kemanusiaan.

"Jatim memiliki potensi yang besar di bidang pertanian, sehingga kami melakukan pendampingan di sektor pertanian demi penguatan ekonomi masyarakat," tukasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO