Rabu, 08 Juli 2020 07:31

DMI, ISNU, Ansor, dan Banser Kabupaten Bangkalan Gelar Aksi Solidaritas Cegah Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020 20:38 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
DMI, ISNU, Ansor, dan Banser Kabupaten Bangkalan Gelar Aksi Solidaritas Cegah Covid-19
M. Amir, Koordinator Lapangan saat menyerahkan sembako kepada salah satu pengurus masjid di Kecamatan Klampis, Rabu (6/5/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama PC ISNU Bangkalan bekerja sama dengan PAC Ansor, dan Banser Bangkalan, menggelar gerakan solidaritas bakti sosial (baksos), bagi-bagi masker, sembako, serta penyemprotan disinfektan. Langkah itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan.

Menurut Ir. Mondir Rofii, Ketua DMI Bangkalan, penyebaran virus Corona di Kecamatan Klampis yang semakin masif menjadi perhatian khusus pihaknya. Seperti yang dilaporkan, jumlah kasus positif Covid-19 khususnya di Kecamatan Klampis, terjadi lonjakan yang signifikan. Pasien yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 3 orang, PDP 1 orang, dan OTG mencapai 105 orang per tanggal 6 Mei 2020.

Sementara A. Musawwir Syafi', Ketua PC ISNU Bangkalan menegaskan, di bulan Ramadan ini pihaknya bekerja sama dengan DMI Bangkalan Garda Bangsa, Banser, Ansor, serta didukung oleh Polsek Klampis akan siap siaga membantu masyarakat.

"Selain untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah dengan memberikan APD dan penyemprotan, juga memberikan sembako untuk takmir-takmir masjid, termasuk pengurus masjid se-Kecamatan Klampis," tegasnya.

"Semua ini, semata-mata karena faktor kemanusiaan dalam menghadapi kondisi pandemi. Di bulan suci (Ramadan, Red) ini saatnya kita bahu-membahu, serta tolong-menolong untuk sesama saudara kita yang sedang terkena dampak Covid-19," tuturnya.

Koordinator Lapangan kegiatan baksos tersebut, M. Amir mengatakan, kegiatan itu tersebar di berbagai titik di Kecamatan Klampis. "Kami memberikan masker bagi masyarakat yang melintas di jalan-jalan utama di Kecamatan Klampis, serta penyemprotan disinfektan di masjid di setiap desa di Kecamatan Klampis, termasuk Masjid Kota Kecamatan Klampis," katanya.

"Ini semua dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, mengingat Kecamatan Klampis sudah menjadi zona merah," pungkas Amir yang juga menjabat Sekretaris ISNU Bangkalan. (uzi/rev/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...