Hadiri Pelantikan PC ISNU Mojokerto, Kiai Asep Minta Semua Pihak Maksimalkan Kinerja

Hadiri Pelantikan PC ISNU Mojokerto, Kiai Asep Minta Semua Pihak Maksimalkan Kinerja Kiai Asep saat memberikan sambutan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Mojokerto masa bakti 2021 - 2024 resmi dilantik di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Minggu (21/3/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Prof. Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim, M.A., Ketua ISNU Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. Di samping pelantikan PC ISNU se-Kabupaten Mojokerto, juga digelar Simposium Kebangsaan dengan narasumber Muhammad Al Barra atau Gus Barra.

Dalam sambutannya, Kiai Asep mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru ISNU. Ia berharap PC ISNU Mojokerto bisa mewadahi kader-kader NU yang merupakan lulusan perguruan tinggi, serta turut mengawal pembangunan di Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, Kiai Asep juga menyampaikan tentang berdirinya ASC Foundation yang mengusung misi kemanusiaan, di antaranya melakukan berbagai kegiatan sosial. Seperti memberi bantuan langsung kepada para korban dampak bencana.

Semua anggaran atau pembiayaan ASC Foundation ini ditanggung sendiri oleh Kiai Asep. Anggaran ASC Foundation ini tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah, provinsi, dan pemerintah pusat. Anggaran ASC Foundation adalah murni pribadi dari Kiai Asep.

"ASC Foundation bergerak pada misi kemanusiaan berskala nasional. Secara tidak langsung ikut membantu segala permasalahan khususnya tentang musibah kemanusiaan. Apa yang dilakukan oleh ASC hanya semata-mata menjalankan perintah Allah SWT dan Hadis Nabi, yang dalam rangka membantu sesama, guna mendapatkan pahala dari Allah SWT," kata Kiai Asep.

"Berbuatlah baik atau menolonglah secara ikhlas kepada sesama yang membutuhkan, niscaya Allah SWT akan mengganti rejeki yang lebih besar," sambungnya.

Melalui ASC Foundation, Kia Asep berharap angka kemiskinan di Kabupaten Mojokerto menurun. Sedangkan perekonomian di semua lapisan masyarakat meningkat. "Semua pihak harus memaksimalkan kinerja untuk Kabupaten Mojokerto Adil, Maju, dan Makmur," pungkasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO