Gudang Kayu di Desa Banjarsari Gresik Ludes Terbakar

Gudang Kayu di Desa Banjarsari Gresik Ludes Terbakar Asap membumbung di gudang kayu UD. Maju Bersama usai terbakar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Gresik, Minggu (14/10/2018) siang. Kali ini kebakaran terjadi di gudang kayu milik UD. Maju Bersama di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Akibat kebakaran, gudang yang penuh dengan kayu itu ludes terbakar. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran di siang hari yang begitu panas membuat warga sekitar lokasi panik. Mereka kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Gresik. Ada tiga unit mobil Damkar yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemadaman. Api sendiri baru bisa dipadamkan setelah tim Damkar berjibaku selama 1,5 jam.

Faisal, salah satu saksi menyatakan, api terlihat di gudang kayu UD. Maju Bersama sekitar pukul 12.10 WIB.

"Ketika itu pintu gerbang gudang kayu sedang terkunci. Sebab, tak ada orang di dalamnya. Saya dan warga langsung dobrak pintu gerbang gudang kayu," katanya.

Menurut ia, api yang membakar gudang cepat membesar dan dengan cepat meludeskan isi gudang. Pasalnya, saat itu hembusan angin sangat kencang, ditambah panas terik. Apalagi, barang-barang dalam gudang memang mudah terbakar.

"Beruntung, api tidak sempat merembet ke rumah di samping kanan-kiri gudang. Sebab, di samping lokasi kebakaran terdapat rumah yang dijadikan tempat jualan tabung elpiji," ungkapnya. 

Saat ini pihak Polsek Cerme tengah menyelidiki penyebab kebakaran. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO