Jokowi Tak jamin Menterinya Jujur dan Bersih

Jokowi Tak jamin Menterinya Jujur dan Bersih Jokowi. Foto: tempo.co.id

JAKARTA(BangsaOnline)Presiden terpilih Joko Widodo tak menampik ada partai pendukungnya yang mengajukan banyak nama calon untuk duduk di kabinet pemerintahan mendatang.

"Saya sampaikan apa adanya. Sudah ada yang menyampaikan nama satu buku," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, petang tadi, Selasa (19/9).

Jokowi akan memilah siapa dari nama-nama tersebut yang akan diangkat jadi menteri. Selanjutnya, dalam kinerja nanti dia akan melakukan pengawasan yang ketat. "Manajemen pengawasannya diperjelas," singkatnya.

Tetapi ia tidak menjamin menteri-menterinya nanti adalah orang jujur dan pekerja keras. "Siapa yang bisa jamin orang? Sekarang orangnya baik, besok nggak baik, bisa dijamin?" tandas Jokowi.

Khusus untuk anggota di Tim Transisi, Jokowi mengaku memang tidak menawarkan kursi menteri. "Sejak awal saya sampaikan, saya tidak berikan jaminan yang di Tim Transisi itu akan jadi menteri," katanya.

Beberapa CEO perusahaan kata Jokowi juga masuk dalam daftar listnya. Namun hingga sekarang belum diketahui pasti nama siapa saja yang akan lolos masuk kabinet.

Sumber: Rmol.com

Simak berita selengkapnya ...