Warga Binaan Lapas Sidoarjo Ikut Latihan Pramuka

Warga Binaan Lapas Sidoarjo Ikut Latihan Pramuka SIMBOLIS: Kalapas melakukan penyematan baret anggota Pramuka pada warga binaan, Jumat (12/10). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pramuka kini tidak hanya untuk pelajar, namun dapat menjadi sarana membina moralitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Buktinya sejumlah penghuni Lapas IIA Sidoarjo kini ikut latihan Pramuka.

Latihan Pramuka bagi WBP ini ditandai upacara di Lapas IIA Sidoarjo, Jumat (12/10). “Gerakan Pramuka bisa menjadi wadah warga binaan mandiri, terampil, disiplin dan berprestasi,” cetus Kepala Lapas IIA Sidoarjo, Muhammad Susanni

Kata Susanni, saat ini Latihan Pramuka sudah diterapkan di beberapa lapas, bahkan mereka yang berprestasi berkesempatan juga untuk ikut dalam ajang Pramuka seperti Raimuna Nasional. Dia berharap latihan Pramuka bisa diambil ilmu dan manfaatnya.

Wakil Sekretaris Kwarcab Sidoarjo Kusdianto mengatakan sebagai awal, ada 20 WBP yang ikut pelatihan ini. Selain materi kepramukaan pada umumnya, ada materi bela negara yang akan disampaikan kepada warga binaan.

“Kami akan memotivasi semangat dan mental mereka untuk siap kembali ke masyarakat, sesuai Dasa Dharma Pramuka telah jelas mereka harus punya karakter, mental, moral dan watak yang kuat untuk disatukan kepada masyarakat,” ujar Kak Kus. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO