15 Warga Binaan Lapas Sidoarjo Dapat Remisi Natal 2023

15 Warga Binaan Lapas Sidoarjo Dapat Remisi Natal 2023 Salah satu warga binaan Lapas Sidoarjo yang mendapat remisi Natal tahun ini.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 warga binaan Lapas Kelas II A Sidoarjo mendapatkan remisi khusus 2023, Senin (25/12/2023). Mereka mendapatkan remisi 15 hari hingga satu bulan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan , Asep Sutandar, mengatakan bahwa 15 warga binaan itu terdiri dari 7 orang yang terjerat pidana umum, dan 8 orang terjerat kasus narkoba.

"Di antaranya, lima orang mendapat remisi 15 hari dan 10 orang remisi satu bulan," ujarnya.

Menurut dia, sejatinya ada sekitar 23 narapidana yang Nasrani. Hanya saja, yang memenuhi syarat untuk mendapat remisi hanya 15 orang narapidana.

Selain itu, pihaknya juga membuka layanan kunjungan untuk keluarga warga binaan Nasrani pada Minggu (24/12/2023). "Total ada 23 orang keluarga yang datang memanfaatkan layanan kunjungan ini," kata Asep.

"Remisi 2023 di Lapas kelas IIA Sidoarjo bukan hanya tentang pemberian keringanan, tetapi juga tentang menciptakan atmosfer kebersamaan, perdamaian, dan harapan," imbuhnya.

Ia menyatakan, momen ini menunjukkan bahwa di dalam pembatasan, masih ada ruang untuk pertobatan, pembelajaran, dan pertumbuhan positif.

Selain itu, dia berharap agar momen ini dapat menjadi titik balik bagi setiap narapidana untuk memulai perjalanan pemulihan yang lebih baik.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO