Bupati Ajak Viralkan UKM Magetan lewat Medsos

Bupati Ajak Viralkan UKM Magetan lewat Medsos Bupati Suprawoto Saat mengunjungi stan OPD di Pasar Rakyat Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - “Ayo masyarakat , khususnya anak-anak mudanya, generasi now, ikut like & share kegiatan pameran ini di medsos. Ini agar UKM tak cuma diketahui masyarakat saja, tapi juga diketahui masyarakat Indonesia, khususnya juga kota-kota lain di Jatim”.

Ajakan ini disampaikan Bupati Suprawoto saat sambutan pembukaan pameran " Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM & UMKM 2018" di panggung utama di halaman GOR Ki Mageti Kabupaten , Kamis (4/10) malam.

Bupati juga mengatakan bahwa pasar rakyat terbesar di ini harus mampu memotivasi kualitas, desain produk, maupun meningkatkan daya saing UKM di pasar global.

Didampingi semua jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bupati lantas mempersilakan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti memukul gong sebagai tanda dibukanya pameran. "Saya sudah membuka sekarang giliran yang memukul gong gantian Ibu Nanik," ujar Suprawoto.

Begitu gong ditabuh, di langit , puluhan kembang api menyala bergantian menghiasi meriahnya suasana pembukaan Pasar Rakyat .

Setelah Forkopimda turun dari panggung, Bintang tamu Sodig Monata dan Duo Virgin lantas ganti naik panggung, membuka nyanyian lewat tembang dangdut "Birunya Cintaku."

Bupati Suprawoto mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang sangat besar terhadap pasar rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-343 pada 12 Oktober 2018 ini.

"Ini saya usul sebagai masukan, tahun depan kita adakan semacam lomba di jejaring sosial, yang like-nya lebih banyak (di medsos), dapat hadiah HP android. Tujuanya agar generasi now ikut memasarkan UKM secara viral di medsos," ungkap Suprawoto kepada BANGSAONLINE.com.

Semakin malam, tak kurang belasan lagu meluncur dari Cak Sodig dan juga Duo Virgin, yang diiringi group campursari, OM Pandawa dari Panggul, Trenggalek, pimpinan Abu Naim.

Kegiatan yang dimotori Disperindag Pemkab ini menggandeng DMR Production Surabaya yang disponsori berbagai macam produk perindustrian baik lokal ataupun nasional. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO