Bude Karwo Raih Lima Penghargaan Sekaligus dari PKK Pusat

Bude Karwo Raih Lima Penghargaan Sekaligus dari PKK Pusat Ketua TP PKK prov Jatim Ibu Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si menerima penghargaan Pelaksana Terbaik 1 IVA Test yang diberikan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46. foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua TP Provinsi Jawa Timur Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si meraih lima penghargaan sekaligus dari Pusat. Kelima penghargaan tersebut diterimanya saat Penutupan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 dan Jambore Nasional Kader Tahun 2018 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu (3/10) malam.

Penghargaan pertama yang diterima Bude Karwo, sapaan akrab Ketua TP Prov. Jatim, yakni Adhi Bhakti Madya . Penghargaan berupa Lencana Adhi Bhakti Madya Emas dan Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh istri Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Umum TP Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

 Penghargaan Adhi Bhakti Madya diberikan kepada para kader yang telah mengabdikan diri pada selama 15 tahun. Dalam hal ini, Bude Karwo telah setia mengabdi dan memimpin dalam mengelola gerakan di Jawa Timur selama 15 tahun yakni tahun 2003-2018, serta kontribusi Bude Karwo terhadap kemajuan di Jawa Timur dan juga nasional selama ini.

Tidak hanya Adhi Bhakti Madya , Bude Karwo juga menerima tiga penghargaan lainnya dari Lomba Tingkat Nasional. Antara lain Pelaksana Terbaik II Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih Kategori Kota, Pelaksana Terbaik III Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kategori Kabupaten, serta Pelaksana Terbaik I IVA Test Kategori Kabupaten yang juga diserahkan oleh Ketua Umum TP Pusat.

Sementara untuk lomba penyuluhan, Provinsi Jatim mendapatkan penghargaan Juara II kategori Lomba Penyuluhan Ekonomi Keluarga dari Koperasi. Selain itu, pada event Parade Nusantara, Jatim mendapatkan penghargaan Juara Harapan II Kategori Keserasian Yel-yel.

Satu-satunya Ketua TP Penerima Adhi Bhakti Madya

Seusai menerima penghargaan, Bude Karwo menjelaskan, TP Pusat telah memberikan apresiasi untuk pengabdiannya yang tanpa putus untuk berkontribusi pada di Jatim dan nasional yang aktif mengikuti berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Jawa Timur dan Pusat. Bahkan, dalam kegiatan tersebut, Jatim menjadi satu-satunya Ketua TP Provinsi yang mendapatkan penghargaan Adhi Bhakti Madya . Sedangkan penerima lainnya itu non Ketua TP seperti Wakil Bendahara TP , Ketua Pokja TP , Sekretaris Pokja TP .

Karena itu, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi kader Jatim yang memiliki pengabdian tanpa putus kepada masyarakat hingga tingkat dasawisma.

“Alhamdulillah ini jadi satu bagian legitimasi pengabdian dalam . Kami berharap kepada kader untuk terus mengabdi pada masyarakat. Karena satu-satunya gerakan yang sampai dasawisma dan sebagai mitra pemerintah,” harapnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO