Bupati Gresik Gelar Mutasi Jumat Besok, Ini Prediksi Pejabat yang Dipindah

Bupati Gresik Gelar Mutasi Jumat Besok, Ini Prediksi Pejabat yang Dipindah M. Nadlif, Kepala BKD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kalau tak ada aral melintang, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bakal kembali menggulirkan mutasi pejabat, Jumat (5/10/2018) besok.

Kabarnya, akan ada ratusan pejabat mulai eselon IV, III dan II selevel kasubag, kabag camat, kepala badan, hingga kepala dinas yang masuk gerbong mutasi. Bupati juga akan mengukuhkan tiga pejabat yang ditunjuk menduduki tiga jabatan eselon II hasil lelang jabatan dalam mutasi kali ini.

Tiga jabatan dimaksud adalah, Kepala Dispendukcapil, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Sumber yang didapatkan BANGSAONLINE.com menyebutkan, tiga pejabat eselon III yang ditunjuk Bupati Sambari Halim Radianto untuk menduduki jabatan Kadispendukcapil adalah Khusaini (saat ini menjabat Kabag Kesra). Sedangkan Kadis PMD, M. Jusuf Ansyori (saat ini Kabag Pemerintahan), sementara Kadis KP adalah Choirul Anam (saat ini Kepala Kantor Kesbangpol).

Sementara pejabat eselon II juga akan ada yang dirolling. Mereka di antaranya, Kepala Inspektorat bakal diemban Tarso Sagito (saat ini Kepala Pelaksana BPBD). Sementara Kepala Inspektorat Hari Soerjono dipindah ke Asisten III menggantikan Tursilowanto yang menempati jabatan baru Kepala Dinas Pertanahan (DP).

Untuk Kepala DP, Achmad Nuruddin pindah ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggantikan Jairrudin yang masuk ke Staf Ahli Bupati menggantikan posisi Sutaji Rudi.

Sutaji Rudi sendiri dipindah menjadi Kepala Diskop UKM dan Perindag menggantikan Agus Budiono yang dikukuhkan menjadi Kepala Dinas Pertanian (Disperta). Kemudian, ada Staf Ahli Bupati Abdul Hakam yang akan dikukuhkan jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, bahwa kepastian mutasi Jumat (5/10/2018) besok masih menunggu kedatangan Bupati Sambari dari kegiatan Sail Indonesia to Bawean.

"Yang pasti semua sudah siap, termasuk penataan pejabat yang akan dimutasi telah rampung," kata Nadlif di sela-sela takziah almarhum Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid, Kamis (4/10/2018). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO