Gara-gara Pertengkaran si Cucu dengan Pacar, Rumah Nenek di Blitar Ini Terbakar Rata dengan Tanah

 Gara-gara Pertengkaran si Cucu dengan Pacar, Rumah Nenek di Blitar Ini Terbakar Rata dengan Tanah Kondisi rumah Supiyah rata dengan tanah usai dilalap api. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Supiyah (66) warga Dusun Kalikenongo Desa Gunung Gede, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar hangus terbakar hingga rata dengan tanah. Kebakaran ini terjadi akibat ulah Aji Putra (22), pacar cucunya Evi Setiyaningsih (23).

Kejadian ini berawal saat Aji Putra terlibat pertengkaran dengan Supiyah Evi Setiyaningsih (23). Akibat pertengkaran itu, Evi kabur keluar rumah. Karena merasa kesal, Aji Putra mengeluarkan bensin dari tangki motornya menggunakan selang kecil dan membakar pakaian milik Evi yang ditaruh di dalam kamar.

"Setelah mengeluarkan bensin dari tangki motor, oleh pelaku langsung disiramkan ke atas tumpukan baju dan membakarnya menggunakan korek api. Setelah itu pelaku keluar rumah untuk mengejar pacarnya menggunakan sepeda motor," jelas Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin, Rabu (3/10/2018).

Karena tak menemukan keberadaan Evi, Aji akhirnya memutuskan kembali ke rumah Supiyah. Belum sampai di rumah, dari jarak 20 meter Aji baru menemukan Evi.

Bersamaan dengan itu, Aji dan Evi melihat asap membumbung tinggi dari rumah Supiyah. Sadar rumah neneknya dilalap si jago merah keduanya bergegas pulang. "Sesampainya di rumah warga sudah ramai untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan nenek Supiyah," imbuhnya.

Beruntung nenek Supiyah yang saat kejadian berada di dalam rumah berhasil diselamatkan, meski rumahnya sudah rata dengan tanah.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Wonotirto. Pelaku yang berhasil diamankan terancam kurungan 5 tahun penjara. "Pelaku melanggar pasal 188 KUHP karena dengan sengaja melakukan kesalahan yang menyebabkan kebakaran," pungkas Iptu Burhanudin. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO