Mobil Tak Sesuai Keperuntukan Tak akan Dapat Santunan Dana Kecelakaan

Mobil Tak Sesuai Keperuntukan Tak akan Dapat Santunan Dana Kecelakaan Contoh mobil bak terbuka yang tidak sesuai keperuntukannya.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dana santunan kecelakaan lalu lintas rupanya tidak akan bisa direalisasikan terhadap sejumlah kasus laka lantas yang menyimpang dari aturan.

Sebagai contoh, kendaraan di luar keperuntukan. Seperti mobil pickup berplat hitam yang dipergunakan untuk angkutan orang.

"Intinya kita harus on the track dalam memberikan santunan kecelakaan. Misalnya ada mobil bak terbuka berplat hitam dan dipergunakan angkutan orang, kalau sampai terjadi laka tunggal, jelas tidak akan bisa dicairkan santunannya," ujar Ommy Gusbella Putra Basusena, Penanggung Jawab PT (Persero) wilayah , Rabu (3/10).

Karena itu, Ommy menegaskan agar masyarakat lebih selektif dalam memilih moda transportasi darat. "Kalau bisa hindari naik kendaraan bermotor yang tidak sesuai keperuntukannya. Salah satu contoh lainnya, taksi gelap misalnya," beber dia.

Selain persoalan kendaraan yang tidak sesuai dengan keperuntukannya, juga tidak akan menanggung santunan kecelakaan terhadap peristiwa laka laut, sepanjang tidak ada bukti pembayaran premi iuran wajib kendaraan laut (IWKL).

"IWKL ini biasanya terjadi pada kapal pengangkut orang maupun kapal feri dan perahu-perahu yang beroperasi di kawasan wisata air, seperti di Telaga Sarangan misalnya," jelas dia. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO