Bolong-bolong, Trotoar Depan Terminal Magetan Bahayakan Pejalan Kaki

Bolong-bolong, Trotoar Depan Terminal Magetan Bahayakan Pejalan Kaki Kondisi trotoar di depan Terminal Magetan. foto: ANTON/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Kondisi trotoar di depan Terminal , tepatnya di Kelurahan Tawanganom, Kecamatan dinilai membahayakan pejalan kaki.

Bagaimana tidak, trotoar yang persis di depan Terminal tersebut tampak sekali lubang-lubang menganga yang sewaktu-waktu bisa membahayakan pejalan kaki. Apalagi saat malam tiba, yang malah menyamarkan lubang tersebut.

"Kalau lubang ini setahu saya sudah lama banget mas, ini jelas membahayakan. Coba kalau pas malam tiba-tiba ada pejalan kaki yang terjerembap ke lubang, siapa yang tanggung jawab," kata Joko (26) warga Kecamatan Panekan saat menjemput saudaranya, Rabu (26/9).

Hal serupa juga disampaikan Setiawan (31) warga Kecamatan Sukomoro, bahwa dua lubang besar di trotoar tersebut sudah lama ada, tapi pemerintah terkesan lambat untuk memperbaikinya.

"Setahu saya lubang itu sudah lama, gak tahu kok sampai sekarang gak diperbaiki," ujar Setiawan kepada BANGSAONLINE.com.

Saat ditanya bahayanya, justru Setiawan mengatakan kaki yang tidak sengaja terjerembap ke dalam lubang bisa luka, bahkan patah akibat lubang yang terbilang dalam tersebut.

"Kalau ditanya bahaya ya sangat bahaya. Soalnya ketika kaki terjerembap, minimal pasti keseleo atau paling parah bisa patah," beber Setiawan.

Setiawan dan sejumlah warga lain berharap, pemerintah atau dinas yang berwenang bisa segera tanggap dengan keluhan warga tersebut. "Harapanya pemerintah segera memperbaiki, jangan sampai ada korban dulu," pungkasnya. (ton/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO