Bawaslu Bangkalan Bersama Parpol Deklarasi Pemilu 2019 "Rukun-Aman-Damai"

Bawaslu Bangkalan Bersama Parpol Deklarasi Pemilu 2019 "Rukun-Aman-Damai" Bawaslu bersama perwakilan parpol saat deklarasi damai ditandai dengan penerbangan balon.

BANGKALAN, BANGSONLINE.com - menggelar deklarasi Pemilu 2019 Rukun-Aman-Damai bersama parpol-parpol di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Ahad (23/09/2018). Deklarasi ini juga dimeriahkan dengan Senam Awas "Kalah Terhormat Menang Bermartabat".

Ikut dalam senam awas ini Kapolres AKBP Boby P. Tambunan, Komandan Kodim 0829 Dodot Sugeng H, Ketua KPU Fauzan Ja'kfar, Panwascam se Kab. Bangkalan, serta perwakilan forpimda.

Ketua  Ahmad Mustain mengatakan bahwa senam awas ini merupakan tanda dimulainya awal kampaye Pilpres dan Pileg di seluruh Indonesia. termasuk di Bangkalan juga. "Bawaslu bersama penyelenggara yang lain KPU, Pemerintah, Polres, Kodim sepakat deklarasi pemilu damai dengan tagline "Rukuan Aman dan Damai"," ujar Mustain dalam sambutannya.

Sesuai dengan tema deklarasi, Mustain berharap melalui senam bersama ini masyarakat dan para pimpinan parpol bisa Rukun, Aman, dan Damai dalam menyambut Pemilu. "Selain, senam bersama, nantinya juga akan ada sepak bola bersama para caleg dan forpimda dalam mengawali kampaye," kata Mustain.

Sementara Kapolres AKBP Boby P. Tambunan dalam kesempatan itu mengajak masyarakat, parpol, dan caleg bersama-sama menjaga kondusivitas, keamanan. dan kedamaian dalam pemilu 2019.

Adapun masa kampaye untuk Pemilu 2019 kali ini cukup panjang, yakni dari 23 September 2018 sampai 14 April 2019. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO