Jaga Kondusivitas Wilayah, Polres Mojokerto Kota Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi ke Masyarakat

Jaga Kondusivitas Wilayah, Polres Mojokerto Kota Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi ke Masyarakat Kapolres saat memeriksa persenjataan anggota.

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Guna pengamanan Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Persiden (pilpres) yang diselengarakan pada April 2019 mendatang, Polres Mojokerto Kota menggelar apel pengamanan Operasi Mantap Brata di lapangan Gajah Mada Mapolres setempat.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dhany Setiyono saat ditemui menyampaikan jika dalam kegiatan Operasi Mantap Brata ini pihaknya akan melibatkan 450 personil dari kepolisian, 250 dari unsur TNI, dan 100 personil dari Satpol PP juga Dishub.

Mengenai kerawanan yang perlu diantisipasi, lanjut Sigit, pihaknya akan terus melakukan edukasi mengenai pentingnya situasi yang aman, tertib, dan kondusif. “Seperti kita ketahui sebelumya, kita juga sudah melewati Pilgub dan semuanya dapat berjalan lancar, untuk itu ke depan kita akan lebih meningkatkan antisipasi keamanan dengan memperbanyak kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” terangnya, Kamis (20/9).

Di tahun 2019, kata Sigit, kegiatan Pileg dan Pilpres adalah berskala nasional, tentunya tokoh-tokoh yang akan hadir nantinya juga level di tingkat nasional. “Jadi pengamanan kegiatan pemilihan di tahun 2019 akan lebih ditingkatkan dibanding kegiatan pilgub kemarin. Mengenai kondisi dan situasi keamanan sampai dengan hari ini masih kondusif dan kita harapkan selalu berlangsung seperti ini hingga pelaksanaan tahapan pemilihan semuannya selesai,” pungkasnya. (sof/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO