Tingkatkan Kesejahteraan, DPPKB Lamongan Maksimalkan Kampung KB

Tingkatkan Kesejahteraan, DPPKB Lamongan Maksimalkan Kampung KB Kepala DPPKB Kabupaten Lamongan, Hamdani Azhari

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus berupaya memaksimalkan fungsi Kampung KB (Keluarga Berencana) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini di Lamongan terdapat 64 Kampung KB dan masyarakat merupakan wahana pemberdayaan di tingkat kampung,” kata Kepala DPPKB Lamongan, Hamdani Azhari, Jumat (7/9).

Hamdani mengaku akan terus berkonsentrasi untuk membuat terobosan-terobosan sehingga Kampung KB yang sudah ada tersebut menjadi maksimal fungsinya dengan melibatkan instansi lain.

“Misalnya untuk menuju Kampung KB terkendala dengan infrastruktur, atau di kampung tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air irigasi pertanian. Kita akan bekerja sama dengan instansi yang berwenang agar fasilitas tersebut segera dilakukan perbaikan agar hasil panen padinya maksimal sehingga kesejahteraan petani atau warga semakin meningkat,” ungkapnya.

Menurut Dani, Kampung KB tidaknya hanya terfokus pada persoalaan angka kelahiran anak, tapi juga terkait peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. "Terbentuknya Kampung KB dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas," katanya.

Sebelumnya, Bupati Fadeli, mengapresiasi keberhasilan BPPKB Kabupaten Lamongan yang telah membentuk 64 Kampung KB tersebut. Sehingga menjadikan Lamongan Kabupaten yang mempunyai Kampung KB terbanyak di Jawa Timur. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO