Datangi PP Sunan Drajat, Cawapres Kiai Ma'ruf Amin Minta Doa Restu

Datangi PP Sunan Drajat, Cawapres Kiai Ma KH Ma'ruf Amin salaman dengan KH Abdul Ghofur.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - KH. Ma'ruf Amin, Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sunan Drajat di Desa Banjaranyar Paciran Lamongan, Selasa (4/9).

Ketua MUI nonaktif ini datang di bumi Sunan Drajat, tidak lain meminta doa restu atas pencalonannya sebagai cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang ke KH. Abd Ghofur, pengasuh PP Sunan Drajat.

"Saya ke PP Sunan Drajat selain silaturahmi tentu juga meminta doa restu ke Kiai Ghofur, agar dalam perjalanan saya mewakili santri mendampingi Pak Presiden Joko Widodo bisa terkabulkan," ujar Rais Am PBNU ini kepada sejumlah awak media.

Menurut Kiai Ma'ruf Amin, PP Sunan Drajat di bawah pimpinan KH Abd Ghofur ini sudah berada dalam tren positif dalam upaya ikut mengembangkan ekonomi kerakyatan selama ini. PP Sunan Drajat aktif menciptakan berbagai usaha dan memberdayakan para santrinya. "PP Sunan Drajat dalam pemberdayaan ekonomi keumatan sudah cukup bagus, apalagi punya Gunung yang tidak bisa dikloning oleh pesantren lainnya," terangnya.

"Karena itu, saat saya diminta Presiden Joko Widodo untuk mendampinginya, tentu yang terbayang adalah menata ekonomi keumatan, memangkas disparitas, dengan membuat arus baru ekonomi Indonesia," paparnya.

Arus baru ekonomi tersebut, lanjut Kiai Ma'ruf, sebagai penguatan ekonomi keumatan. "Penguatan ekonomi umat tidak harus melemahkan yang kuat, tapi menguatkan ekonomi yang kuat, dan menguatkan ekonomi yang lemah, sehingga tidak ada lagi disparitas ekonomi," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO