Bupati Sambari Minta Perusahaan Siapkan Lahan untuk UKM/PKL

Bupati Sambari Minta Perusahaan Siapkan Lahan untuk UKM/PKL Bupati Sambari (kiri) memberikan cinderamata kepada perwakilan DPRD Trenggalek.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menggagas ke depan seluruh Perusahaan di Gresik tidak membuka kantin pribadi, namun diserahkan kepada masyarakat sekitar untuk berjualan.

"Ini sudah saya awali pada beberapa pembangunan mall yang ada di Gresik. Saya menyarankan kepada pihak manajer mall agar menyiapkan lahan untuk masyarakat Gresik agar bisa berjualan makanan dan minuman. Paling tidak karyawan mall bisa makan dan minum di tempat itu dengan harga yang terjangkau," ujarnya saat menerima kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Trenggalek,  Selasa (28/8/2018).

Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Trenggalek dipimpin Wakil Ketua, Agus Cahyono, diterima Bupati didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perindag, Agus Budiono dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Mighfar Syukur, di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik.

Mereka terdiri dari anggota lintas komisi datang ke Pemerintah Kabupaten Gresik untuk menimba ilmu tentang penataan UKM dan Pariwisata.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan tentang gagasannya tersebut, bahwa di Gresik ada 1.383 perusahaan yang berorientasi ekspor. "Kalau semuanya menyiapkan lahan untuk UKM dan PKL masyarakat sekitar, pasti penyelesaian penataan PKL di Gresik selesai. Selain itu, masyarakat sekitar yang berjualan di perusahaan tersebut ikut mengamankan berlangsungnya perusahaan tersebut," terangnya.

Untuk bidang pariwisata, Bupati mengakui sampai saat ini bahwa ada beberapa yang belum dikelola secara optimal, seperti di Pulau Bawean. "Insya Allah, pada Oktober 2018 akan diselenggarakan Sail Indonesia 2018 yang dihadiri oleh peserta dari seluruh dunia," ungkapnya sembari mengatakan bahwa wisata di Gresik lengkap, yakni ada wisata bahari, wisata industri, wisata alam, dan wisata agro.

Sementara Agus Cahyono mewakili rombongan menyatakan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya atas paparan tersebut. "Semoga apa yang saya dapatkan di sini bisa kami implementasikan di tempat saya," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO