​Dua Jemaah Haji Pamekasan Meninggal Dunia di Tanah Suci

​Dua Jemaah Haji Pamekasan Meninggal Dunia di Tanah Suci Ilustrasi. Foto: dok

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Hingga saat ini (Senin, 27/8) tercatat ada dua jemaah asal Kabupaten Pamekasan yang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah.

Adapun jemaah tersebut pertama bernama Moh Huri Bin Yasin (65) yang tergabung dengan kelompok terbang (Kloter) 12 asal Desa Bille’en, Kecamatan Ptoppo dan Imam Kustarto (63) warga Jalan Veteran Pamekasan dari Kloter 13.

Berita duka ini diungkapkan Kasi Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Afandi. “Untuk yang atas nama Moh Huri Bin Yasin meninggal pada hari Jumat (24/8), sedangkan atas nama Imam Kustarto sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit An-Noor Mekkah dan meninggal dunia, Sabtu (25/8) sekitar pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS),” tuturnya.

Kedua jemaah asal Kabupaten Pamekasan yang meninggal dunia tersebut termasuk jemaah dengan kategori berisiko tinggi (risti) dari ratusan jemaah lainnya.

Sebelumnya tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pamekasan telah melansir sebanyak 383 dari total 884 orang calon yang terdeteksi memiliki penyakit berisiko tinggi.

“Dengan adanya jamaah yang meninggal dunia ini, kini jamaah asal Pamekasan tinggal 882 orang,” kata Afandi.

Lebih lanjut ia meminta doa keseluruhan warga bumi gerbang salam terhadap kedua almarhum juga untuk seluruh jemaah Pamekasan semoga menjadi yang mabrur serta selamat sampai kembali ke tanah air.

“Semoga kedua almarhum diampuni dosanya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan tempat layak di sisi-Nya,” pungkas Affandi. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO