Dua Pencuri Motor di Pasuruan Nyaris Dibakar Massa

Dua Pencuri Motor di Pasuruan Nyaris Dibakar Massa Warga Pecalukan digeger oleh dua remaja yang babak belur diamuk massa.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Pecalukan digegerkan oleh dua remaja yang babak belur diamuk massa. Mereka tertangkap setelah mencuri motor di wilayah Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/8). Motor yang digunakan pelaku pun dibakar massa.

Amuk massa itu terjadi di seputar jalan raya Pasar Prigen, pagi tadi. Warga saat itu terlihat beringas, menghakimi dua remaja. Beruntung sejumlah petugas Koramil segera mengamankan dua remaja mengaku asal Nongkojajar (Kecamatan Tutur) itu.

Bambang, seorang warga menuturkan, kedua pelaku menjadi bulan-bulanan warga di Pasar Prigen, setelah diketahui telah melakukan tindak kriminal mencuri motor.

Mereka dipergoki telah mencuri motor matik bernopol N-2805-TCG, di sekitar Kelurahan Pecalukan hingga kemudian dikejar oleh korban, pemilik motor. Aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku berlangsung sampai kemudian tiba di keramaian pasar Prigen.

“Saat di pasar, mereka (pelaku) nabrak dan terjatuh. Nah, yang punya motor kan mengejarnya, jadi warga tahu kalau mereka nyuri motor,” terang Bambang kepada BANGSAONLINE.com di lokasi kejadian.

Motor matik bernopol N-2291-AAL, yang digunakan pencuri itu, langsung diseret menjauh. Ramai-ramai warga kemudian menyiramkan bensin dan membakar motor pelaku di pinggir jalan.

Sementara, dua remaja setelah diamankan petugas Koramil, kini sudah berada di Mapolsek Prigen. Tentunya, mereka diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan tindak kriminal yang telah dilakukan.

Hingga berita ini dimuat, belum ada penjelasan dari pihak kepolisian terkait peristiwa pencurian berujung amuk massa di wilayah hukum Polsek Prigen kali ini. (psr4/afa/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO