Senin, 23 September 2019 15:00

Bagikan 360 Beasiswa, PT Megasurya Diapresiasi Bupati Sidoarjo

Senin, 06 Agustus 2018 22:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Bagikan 360 Beasiswa, PT Megasurya Diapresiasi Bupati Sidoarjo
SIMBOLIS: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyerahkan beasiswa PT Megasurya Mas kepada siswa, di SDN Tambaksawah, Waru, Senin (6/8). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Megasurya Mas kembali membagikan beasiswa untuk warga sekitar pabrik. Tahun ini, produsen minyak goreng dan sabun ini membagikan beasiswa bagi 360 siswa. Beasiswa diserahkan simbolis di SDN Tambaksawah, Waru, Senin (6/8).

Penyerahan beasiswa ini dihadiri Bupati H Saiful Ilah dan Kepala Dikbud Asrofi. 

“Ini bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility). Tujuannya mendorong prestasi pelajar dan meningkatkan mutu pendidikan di Sidoarjo,” ucap Dirut PT Megasurya Mas, Allok Kumar Ja’in.

Kumar menjelaskan, 360 beasiswa ini terdiri 326 beasiswa prestasi dan 24 beasiswa prasejahtera. Ratusan beasiswa ini diberikan kepada 120 siswa SDN Tambakrejo, 65 siswa SDN Tambaksawah, 80 siswa MI Darul Ulum dan 35 siswa MI Nurul Ikhlas, serta 16 siswa prasejahtera asal empat sekolah itu.

Beasiswa ini juga diberikan kepada 36 siswa berprestasi dan 8 siswa prasejahtera SDN Bedilan Gresik. Program beasiswa ini sejak tahun 1994 silam. Selain beasiswa, Megasurya juga menyalurkan CSR diantaranya berupa Poliklinik dan bingkisan lebaran bagi warga Desa Tambaksawah dan Tambakrejo.

Selain itu, bantuan hewan kurban di masjid di dua tersebut. Megasurya juga memberikan bantuan bagi warga yang terkena puting beliung pada November 2017 lalu. 

“Semoga program CSR Megasurya Mas dapat bermanfaat bagi warga, baik sekarang maupun masa mendatang,” tegas Allok Kumar Ja’in.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyambut baik program CSR PT Megasurya Mas yang turut meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan perusahaan. Dia pun berharap itu bisa menjadi contoh bagi perusahaan swasta lainnya di Sidoarjo.

“Saya mengapresiasi program beasiswa ini,” cetusnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Abah Saiful ini juga berharap beasiswa ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima siswa. 

“Jadikan beasiswa ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi,” pinta Abah Saiful saat simbolis menyerahkan beasiswa tersebut. (sta/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...