Mantan Ketum Klenteng Tuban Persoalkan Pencantuman Norek Pribadi untuk Perayaan HUT

Mantan Ketum Klenteng Tuban Persoalkan Pencantuman Norek Pribadi untuk Perayaan HUT Tjong Ping saat ditemui di area klenteng Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858 yang dilaksanakan oleh Pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban 2 hari lalu ternyata memunculkan gejolak di internal. Permasalahan tersebut muncul lantaran sumbangan untuk kegiatan HUT tidak disalurkan melalui nomor rekening klenteng, melainkan ke nomor rekening pribadi atas nama Alim Sugiantoro atau Gunawan Putra Irawan.

Mantan Ketua Umum Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Go Tjong Ping angkat bicara terkait hal ini. Ia menyayangkan langkah pengurus yang mencantumkan nomor rekening pribadi. Menurutnya, hal tersebut dapat merusak nama klenteng.

"Saya merasa malu, se-Indonesia baru kali ini di Tuban yang menggunakan rekening pribadi," ujar Tjong Ping kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/8).

"Kalau sudah begini kepercayaan berkurang," timpalnya.

Sementara Ketua Umum Klenteng Tuban Gunawan Putra Irawan belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait hal ini. Pesan pendek yang dikirim BANGSAONLINE.com melalui WhatssApp-nya belum dibalas meski tampak sudah dibaca.

Sekadar informasi, kegiatan HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858 berlangsung selama dua hari, Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8) kemarin. Hari pertama, ada hiburan yang mendatangkan artis Bunga Citra Lestari (BCL) dan beberapa artis dari ibu kota lainnya. Hiburan itu juga bersamaan dengan acara lelang kalung Klenteng.

Sedangkan pada hari kedua, ada serangkaian kegiatan berupa upacara sembayangan bersama. Setelah itu dilaksanakan kirab ritual Klenteng yang sedikitnya diikuti 60 peserta dari berbagai daerah. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO