Pemkab Pasuruan Targetkan Musrengbangdes Rampung Dalam Sepekan

Pemkab Pasuruan Targetkan Musrengbangdes Rampung Dalam Sepekan Musrenbangdes Ngerong, Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memaksimalkan usulan program pembangunan di tiap-tiap desa bisa tepat sasaran, pihak Pemkab Pasuruan mulai menggelar Musrengbangdes 2018 tingkat Kecamatan secara serental. Tiap usulan yang dibawa desa untuk diajukan di Musrengbang Kecamatan diharapkan betul betul dibutuhkan oleh masyarakat. Usulan tersebut diajukan untuk program tahun 2020.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Gempol. Agar pelaksanaan Musrengbangdes bisa selesai sesuai dengan jadwal, maka pihak desa diharuskan membahasnya bersama tiap-tiap dusun, di mana ada batasan tiap dusun mengajukan 2-5 program dengan mempertimbangkan skala prioritas.

“Untuk tiap usulan pembangunan yang diajukan oleh dusun memang sangat dibutuhkan masyarakat, apakah itu program pembangunan atau kegiatan pemberdayaan,“ jelas Kades Ngerong, Kecamatan Gempol H Jemik Saadiman, SH.

Terpisah, Camat Gempol mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan Musrengbangdes sudah di digelar di 10 desa. Desa yang sudah menggelar Musrenbangdes yakni Watukosek, Karangrejo, Carat, Kejapananan, Gempol, Legok, Winnong, Bulusari, Wonosari, dan Ngerong.

"Tinggal 5 desa yang belum," jelas Ridwan pada Bangsaonline.com.

Pihaknya menargetkan untuk 5 desa tersebut bisa melaksanakan Musrengbandes dalam sepekan ini. "Mereka masih menunggu giliran saja. Pasalnya tidak mungkin dilakukan bersamaan karena petugas yang ada di Kecamatan harus bergantian mendampingi kegiatan," tukasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO