Tingkatkan Kompetensi Guru, PGMI Parengan Gelar Pembinaan

Tingkatkan Kompetensi Guru, PGMI Parengan Gelar Pembinaan Ketua PGMI Parengan, Waryono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut tahun ajaran baru, Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar pembinaan terhadap guru guna meningkatkan kompetensi tenaga pengajar di lingkungan lembaga pendidikan berbasis swasta, Minggu (22/7)

Acara yang dikemas menjadi satu dengan Halalbihalal ini berlangsung di halaman MI Nurul Huda Ngawun, Kecamatan Parengan. Pembinaan ini diikuti 37 lembaga pendidikan yang terdiri dari 18 RA, 12 MI, 5 MTs, dan 2 MA di wilayah Kecamatan Parengan

"Pembinaan ini kirannya para guru-guru siap menghadai tuntutan kegiatan belajar mengajar yang semakin kompetitif," ujar Ketua PGMI Parengan, Waryono kepada awak media.

Ada sekitar 280 pengajar yang mengikuti pembinaan ini. Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai, para pengajar dibekali berbagai materi oleh Kemenag Tuban, mulai berbagai pengetahuan seperti sistematika dan target capaian kurikulum, hingga disiplin membangun sinergitas kelembagaan pendidikan.

"Saya harap guru-guru lebih disiplin, dan mari kita bangun sinergitas untuk membangun Madrasah hebat bermartabat," ajaknya.

Sementara itu, salah satu pengajar MA, Bajuri mendukung acara pembinaan seperti ini. "Kami berharap setiap memasuki ajaran baru diadakan acara seperti ini," terangnya. (ahm/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO