Truk Muatan Bahan Baku Triplek Terguling

Truk Muatan Bahan Baku Triplek Terguling Kondisi truk sebelum dievakuasi. foto: Rony/bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Truk muatan bahan baku triplek terguling di Jalan Gatot Subroto, Jombang. Truk dan muatan kayu yang tumpah ke jalan menutup jalur nasional Surabaya-Madiun.

Saksi mata Khamim (45) mengatakan, truk nopol N 9918 US yang dikemudikan Heri Kurnanto (60), warga Desa Mangunharjo, Mayangan, Probolinggo awalnya melaju dari arah Surabaya ke Nganjuk. Sampai di jalur nasional satu arah (Jalan Gatot Subroto) sekitar pukul 10.00 WIB, roda belakang sisi kiri truk tersebut lepas dan terbakar.

"Truk sudah oleng, sampai di sini ban ambrol dan sempat terbakar. Sama warga digelindingkan ke parit supaya truk tak ikut terbakar," kata Khamim kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Selasa (10/7/2018).

Ambrolnya roda membuat truk itu terguling. Muatan nahan baku triplek pun tumpah ke jalan. Tak pelak kendaraan dari arah Surabaya tak bisa melintasi jalur ini. "Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Khamim.

Anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Jombang Bripka Fifin Siswahyudi menjelaskan, lepasnya roda truk akibat kelebihan muatan. "Penyebabnya kondisi muatan terlalu berat dan kondisi ban kurang pas waktu berangkat," terangnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, proses evakuasi truk yang terguling masih berlangsung. Polisi mengalihkan arus kendaraan dari arah Surabaya masuk ke simpang tiga di bawah flyover Peterongan.

"Kami lakukan pengalihan arus dan segera datangkan mobil derek," tandas Fifin. (ony/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO