Alumni Unair Pilih Khofifah

Alumni Unair Pilih Khofifah Alumni Unair yang tergabung dalam Komunitas Dharmawangsa mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah di Pilgub Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cagub Jatim nomer urut 1 Indar Parawansa mendapat support segar dari para Alumni Universitas Airlangga (Unair). Lulusan Unair yang tergabung dalam "Komunitas Dharmawangsa Alumni Unair" ini menyatakan dukungannnya kepada karena cagub yang berpasangan dengan Emil Dardak ini adalah alumni yang sudah memberikan kebanggaan kepada almamater atas prestasinya sebagai tokoh masyarakat, Menteri, atau tokoh wanita berprestasi.

Melalui ikrarnya, Komunitas Dharmawangsa Alumni Unair ini menyebutkan mendukung serta siap memenangkan -Emil dan menyerukan kepada seluruh Alumni Airlangga di Jatim ikut aktif dalam Pilgub Jatim dan mengajak untuk mendukung sesama alumni Unair yang maju sebagai cagub Jatim. Ikrar yang dibacakan oleh Chairil Fachmi menegaskan telah memberikan jejak sejarah yang positif dan membanggakan almamater.

Sementara itu mengaku terharu dengan dukungan sesama alumni Unair. "Dua kali saya ikut Pilgub, baru sekarang ini saya merasakan suasana yang beda. Apalagi dukungan dari Cak Ning Alumni Unair, saya merasa terhormat. Mungkin wis wayahe saya merasakan suasana ini," ungkap , Jumat (22/6) petang.

"Selaku alumni Unair, saya sudah banyak menempati posisi posisi di tatanan kenegaraan. mulai ketua fraksi, wakil ketua DPR, bahkan menteri. Saya ingin abdikan ilmu dan pengalaman saya untuk sejahterakan Jatim," tutur Ketua Umum Muslimat NU itu.

Sementara itu, koordinator Komunitas Dharmawangsa Alumni Unair Mimik Lestari mengaku bahwa mereka hanya memfasilitasi keinginan alumni yang ingin mendukung sesama jebolan Unair yang maju pada Pilgub Jatim 2018.

"Banyak teman-teman yang ingin mendukung, tapi suka bingung gimana caranya. Contohnya Fakultas Kedokteran, mereka kan gak ngerti cara-caranya. Makanya kami memfasilitasi. Ini sekaligus menjawab pertanyaan apakah benar adalah Alumni Unair. Saya tegas kan adalah lulusan Unair, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)," pungkas perempuan berkerudung tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO