​Bulan BK, Megawati Siap Jadi Jurkam Gus Ipul-Puti di Madiun

​Bulan BK, Megawati Siap Jadi Jurkam Gus Ipul-Puti di Madiun Megawati saat bersama Gus Ipul-Puti Guntur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menjadi juru kampanye bagi Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno pada Kamis, 21 Juni 2018 mendatang.

Megawati akan menjadi jurkam bersama Ketua Umum DPP PKB dalam kampanye rapat umum di Lapangan Gulun, Kota Madiun, kawasan Mataraman. Kegiatan dimulai pukul 12.30 WIB.

“Kampanye ini juga untuk halalbihalal Hari Raya Idul Fitri bagi pendukung H. Saifullah Yusuf dan Hj. Puti Guntur Soekarno bersama masyarakat umum. Sekalian, memperingati Juni Bulan Bung Karno,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan (), di Kota Surabaya, Minggu (17/6/2018).

Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno akan hadir di kampanye akbar itu. “Ibu Megawati dan Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin) akan memberikan pidato politik, yang menyemangati rakyat Jawa Timur. Rakyat diajak memilih pemimpin terbaik, H. Saifullah Yusuf dan Hj. Puti Guntur Soekarno, tanggal 27 Juni,” Hasto.

Sejumlah kepala daerah dari PKB dan juga hadir. Di antaranya Bupati Madiun Muhtarrom, Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dan sejumlah kepala daerah/wakil kepala daerah lainnya.

Ini kampanye akbar kedua, yang digelar Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Yang pertama, digelar 15 Maret lalu, di Jember yang mencakup kawasan Tapal Kuda.

“Dalam kampanye di Madiun, juga akan ditampilkan parade budaya berisi kesenian-kesenian Jawa Timur. Parade budaya ini sekaligus memeriahkan Juni Bulan Bung Karno,” kata Hasto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO