​Khofifah Didaulat Jadi Ibu Tani Indonesia

​Khofifah Didaulat Jadi Ibu Tani Indonesia Khofifah didaulat menjadi Ibu Tani Indonesia oleh DPP HKTI Jawa Timur. foto : DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Hj. Indar Parawansa didaulat menjadi ‘Ibu Tani Indonesia’ oleh Keluarga Besar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur. Pengukuhan itu dilakukan setelah DPP HKTI Jatim dibawah pimpinan Ahmad Nawardi melantik Pengurus DPK HKTI dari 38 Kabupaten/Kota serentak di Graha Sativa, Bulog, Surabaya (10/6).

Kepercayaan tersebut didapat Indar Parawansa secara tiba-tiba. Kebetulan dirinya diundang oleh DPP HKTI Jawa Timur dalam acara Pelantikan Pengurus HKTI Kabupaten/Kota se Jatim sekaligus Rapat Kerja Provinsi DPP HKTI Jatim 2018.

“Selama ini saya pidato dimana-mana, ditengah Muslimat, di tengah masyarakat dan di DPR RI, tapi baru kali ini Saya ini pidato menggunakan topi caping, ini sangat bersejarah dalam perjalanan hidup saya,” ujar , yang kemarin mendapat hadiah dari para petani sebuah Topi segitiga Caping khas petani.

Memang dalam acara pelantikan, secara simbolis semua Ketua-Ketua DPK HKTI kabupaten Kota menggunakan topi caping sebagai lambing kejayaan petani. mengaku berterima kasih telah diajak kerjasama oleh HKTI untuk bersama-sama membangun kesejahteraan petani di Jawa Timur.

“Selama ini memang, petani yang miskin adalah orang NU dan juga Muslimat, maka pertanian ini bisa kita kembangkan lebih maju lagi,” ajak .

Mantan Menteri Sosial RI ini mengambil contoh sejumlah kemajuan-kemajuan pertanian di luar negeri seperti China yang bisa diadopsi untuk pertanian di Jawa Timur. Pertanian di Jawa Timur harus familiar dan sudah mulai mencoba alih teknologi agar bisa melipatgandakan nilai tukar petani.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO