Pemkab Trenggalek Gelar Festival Musik Islami di Alun-alun

Pemkab Trenggalek Gelar Festival Musik Islami di Alun-alun Peserta musik Islami dari SDN 1 Surodakan Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sudah menjadi agenda rutin , tiap tahun di bulan Ramadhan menggelar festival musik Islami di Alun-alun kota. Kali ini, ferstival tersebut digelar Sabtu (9/6).

Suryono Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek yang sekaligus merangkap ketua panitia kegiatan festival Musik Islam menyatakan, bahwa tujuan daripada kegiatan ini untuk pembinaan terhadap pelaku seni musik di kabupaten dan meningkatkan kualitas seni budaya, khususnya seni musik Islam.

Dalam sambutannya, Suryono menerangkan bahwa jumlah peserta kegiatan kali ini dibagi atas berbagai kategori. Meliputi kategori rebana anak, rebana dewasa, qosidah modern, samroh. dan rodhat.

Sesuai rencana, festival musik Islami ini akan digelar hingga 12 Juni mendatang.

Sementara Plt Bupati Trenggalek yang diwakili oleh kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek Joko Irianto dalam kesempatan yang sama menyampaikan dalam sambutannya bahwa musik Islami merupakan salah satu seni bernafaskan Islami yang indah ketika dinikmati.

"Lebih dari itu secara moral, mampu menjadi sarana untuk pembentukan karakter dan jiwa bangsa yang Akhlaqul Karimah," paparnya.

Joko berharap melalui kegiatan festival tersebut, nilai-nilai yang terkandung dalam Islam mampu untuk diemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO