Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyadi melakukan pengecekan senjata dan kendaraan. (foto: soffan soffa/ bangsaonline)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatisipasi kerawanan yang terjadi jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri (lebaran), tindak terorisme, kemacetan-kecelakaan, dan kriminalitas jalanan, Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2018 di lapangan Gajah Mada, Mojokerto, Rabu (6/6).

Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono menjelaskan bahwa pada kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat diantaranya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Tiga Pilar), Dewan Masjid Indonesia, Banser, Ansor,Pramuka, Sencom, Rapi, Orari dan berbagai elemen lainnya.

Orientasi kegiatan, lanjut Kapolres, yakni fokus kepada pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama mulai tanggal 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Kapolres juga menyampaikan sampai dengan hari ini situasi di wilayah hukum Polresta dalam keadaan yang stabil dan kondusif.

”Ini semua berkat dukungan dari semua elemen masyarakat dan yang terpenting selalu mengedepankan tiga pilar di lapangan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, kepolisian menerjunkan 250 personel dibantu berbagai unsur dan instansi. Selain melakukan pemeriksaan personil, Kapolres juga melakukan pemeriksaan peralatan dan kendaraan.

”Selain anggota Polri, kita juga di bantu unsur TNI yakni dari Kodim 0815, berbagai instansi diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) dan anggota relawan,” tambahnya.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat agar selalu terpantau, pihaknya juga memberikan himbauan kepada anggota di lapangan seperti Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar selalu berkoordinasi untuk selalu mengatifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan juga rutin melaksanakan patroli. (sof/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO