Jumat, 19 Juli 2019 22:20

Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Rabu, 06 Juni 2018 12:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Soffan Soffa
Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyadi melakukan pengecekan senjata dan kendaraan. (foto: soffan soffa/ bangsaonline)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatisipasi kerawanan yang terjadi jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri (lebaran), tindak terorisme, kemacetan-kecelakaan, dan kriminalitas jalanan, Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2018 di lapangan Gajah Mada, Mojokerto, Rabu (6/6).

Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono menjelaskan bahwa pada kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat diantaranya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Tiga Pilar), Dewan Masjid Indonesia, Banser, Ansor,Pramuka, Sencom, Rapi, Orari dan berbagai elemen lainnya.

Orientasi kegiatan, lanjut Kapolres, yakni fokus kepada pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama mulai tanggal 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Kapolres juga menyampaikan sampai dengan hari ini situasi di wilayah hukum Polresta dalam keadaan yang stabil dan kondusif.

”Ini semua berkat dukungan dari semua elemen masyarakat dan yang terpenting selalu mengedepankan tiga pilar di lapangan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, kepolisian menerjunkan 250 personel dibantu berbagai unsur dan instansi. Selain melakukan pemeriksaan personil, Kapolres juga melakukan pemeriksaan peralatan dan kendaraan.

”Selain anggota Polri, kita juga di bantu unsur TNI yakni dari Kodim 0815, berbagai instansi diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) dan anggota relawan,” tambahnya.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat agar selalu terpantau, pihaknya juga memberikan himbauan kepada anggota di lapangan seperti Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar selalu berkoordinasi untuk selalu mengatifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan juga rutin melaksanakan patroli. (sof/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...