Jumat, 19 April 2019 06:13

Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Rabu, 06 Juni 2018 12:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Soffan Soffa
Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyadi melakukan pengecekan senjata dan kendaraan. (foto: soffan soffa/ bangsaonline)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatisipasi kerawanan yang terjadi jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri (lebaran), tindak terorisme, kemacetan-kecelakaan, dan kriminalitas jalanan, Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2018 di lapangan Gajah Mada, Mojokerto, Rabu (6/6).

Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono menjelaskan bahwa pada kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat diantaranya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Tiga Pilar), Dewan Masjid Indonesia, Banser, Ansor,Pramuka, Sencom, Rapi, Orari dan berbagai elemen lainnya.

Orientasi kegiatan, lanjut Kapolres, yakni fokus kepada pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama mulai tanggal 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Kapolres juga menyampaikan sampai dengan hari ini situasi di wilayah hukum Polresta dalam keadaan yang stabil dan kondusif.

”Ini semua berkat dukungan dari semua elemen masyarakat dan yang terpenting selalu mengedepankan tiga pilar di lapangan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, kepolisian menerjunkan 250 personel dibantu berbagai unsur dan instansi. Selain melakukan pemeriksaan personil, Kapolres juga melakukan pemeriksaan peralatan dan kendaraan.

”Selain anggota Polri, kita juga di bantu unsur TNI yakni dari Kodim 0815, berbagai instansi diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) dan anggota relawan,” tambahnya.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat agar selalu terpantau, pihaknya juga memberikan himbauan kepada anggota di lapangan seperti Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar selalu berkoordinasi untuk selalu mengatifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan juga rutin melaksanakan patroli. (sof/dur)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...