Minggu, 17 Februari 2019 09:44

Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Rabu, 06 Juni 2018 12:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Soffan Soffa
Antisipasi Kerawanan Lebaran, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyadi melakukan pengecekan senjata dan kendaraan. (foto: soffan soffa/ bangsaonline)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatisipasi kerawanan yang terjadi jelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri (lebaran), tindak terorisme, kemacetan-kecelakaan, dan kriminalitas jalanan, Polres Mojokerto Kota menggelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2018 di lapangan Gajah Mada, Mojokerto, Rabu (6/6).

Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono menjelaskan bahwa pada kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat diantaranya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Tiga Pilar), Dewan Masjid Indonesia, Banser, Ansor,Pramuka, Sencom, Rapi, Orari dan berbagai elemen lainnya.

Orientasi kegiatan, lanjut Kapolres, yakni fokus kepada pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama mulai tanggal 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Kapolres juga menyampaikan sampai dengan hari ini situasi di wilayah hukum Polresta dalam keadaan yang stabil dan kondusif.

”Ini semua berkat dukungan dari semua elemen masyarakat dan yang terpenting selalu mengedepankan tiga pilar di lapangan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, kepolisian menerjunkan 250 personel dibantu berbagai unsur dan instansi. Selain melakukan pemeriksaan personil, Kapolres juga melakukan pemeriksaan peralatan dan kendaraan.

”Selain anggota Polri, kita juga di bantu unsur TNI yakni dari Kodim 0815, berbagai instansi diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) dan anggota relawan,” tambahnya.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat agar selalu terpantau, pihaknya juga memberikan himbauan kepada anggota di lapangan seperti Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa agar selalu berkoordinasi untuk selalu mengatifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan juga rutin melaksanakan patroli. (sof/dur)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...