Pembangunan Jembatan Sungai Avur Besuk Jombang Ditargetkan Selesai H-7 Lebaran

Pembangunan Jembatan Sungai Avur Besuk Jombang Ditargetkan Selesai H-7 Lebaran Rombongan Korps Lalu Lintas Polri saat melintasi jembatan avur Besuk yang sedang dalam pengerjaan. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan jembatan tol di atas sungai avur Besuk, Jombang, ditargetkan selesai H-7 lebaran. Jembatan ini bakal menghubungkan ruas tol Mojokerto-Kertosono dengan tol Solo-Kertosono.

Hal itu dikatakan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa usai meninjau pembangunan seksi Wilangan-Kertosono di ruas tol Solo-Kertosono.

Dia juga sempat meninjau pembangunan jembatan avur Besuk yang terletak di antara Desa Bandar Kedungmulyo dengan Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

"(Target selesai pembangunan jembatan) Ini tanggal 8 Juni (H-7 lebaran)," kata Royke kepada wartawan di lokasi, Sabtu (2/6/2018).

Jalur tol fungsional di ruas tol Solo-Kertosono akan mulai dibuka untuk mudik H-8 lebaran atau tanggal 7 Juni 2018. Jika jembatan belum tuntas, kata Royke, para pemudik bisa melalui jembatan belly yang terletak di sebelah jembatan tersebut.

"Bisa dilalui lewat jembatan darurat, belly, jembatan besi di sebelahnya. Satu kendaraan, satu lajur," ujarnya.

Jembatan yang membentang sepanjang 50,81 meter di atas sungai avur Besuk, bakal menghubungkan ruas tol Mojokerto-Kertosono dengan tol Solo-Kertosono. Dengan begitu, pemudik dari arah Surabaya bisa langsung masuk ke seksi Kertosono-Wilangan tanpa keluar ke jalur arteri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO