Rabu, 24 Juli 2019 08:19

​DPRD Gresik Desak Pertagas Bertanggung Jawab Kerusakan Jalan Mayjen Sungkono

Selasa, 29 Mei 2018 13:27 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
​DPRD Gresik Desak Pertagas Bertanggung Jawab Kerusakan Jalan Mayjen Sungkono
URC Bima DPUTR Gresik ketika melakukan tambal sulam Jalan Mayjen Sungkono, Kebomas. foto: Syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerusakan Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang tak kunjung diperbaiki pasca pemasangan proyek pipa Pertamina Gas (Pertagas) kembali disoal DPRD setempat. 

Komisi III menyatakan akan segera mengundang pihak-pihak berwenang untuk membicarakan perbaikan jalan tersebut. Langkah ini dilakukan mengingat Hari Raya Idul Fitri 1439 H tinggal beberapa hari lagi. Sedangkan jalan tersebut banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mudik maupun arus balik.

"Secepatnya jalan tersebut harus dilakukan perbaikan," ujar Ketua Komisi III Asroin Widiyana dalam jumpa pers di DPRD Gresik, Senin (28/5) kemarin.

Sebelumnya, Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) sudah menyatakan tak mampu memperbaiki Jalan Mayjen Sungkono karena terbentur anggaran.

"Kami tak mampu perbaiki Jalan Mayjen Sungkono secara maksimal karena tidak ada dana," ujar Kabid Bina Marga DPUTR Dianita Trihastuti kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

"Kerusakan jalan di sana di antara faktornya pabrik-pabrik berdiri di kanan kiri jalan yang dinaikkan. Sehingga, bahu jalan lebih tinggi, terutama di pintu-pintu masuk pabrik. Kondisi ini membuat air gak bisa mengalir ke saluran dengan benar," ungkap pejabat asal Surabaya ini.

Dianita juga mengungkapkan jika proyek pemasangan pipa gas milik Pertagas yang saat ini sedang berlangsung juga menjadi penyebab kerusakan jalan tersebut. 

Karena itu, dia berharap perusahaan yang berdiri di kanan kiri Jalan Mayjen Sungkono punya kepedulian mengeluarkan CSR untuk perbaikan jalan yang membutuhkan biaya cukup besar.

"Sementara sebagai antisipasi agar Jalan Mayjen Sungkono tetap bisa dilalui, URC Bima selalu standby untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara sistem tambal sulam," pungkasnya.(hud/rd)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...