Festival Sego Boranan Dua Hari Lagi, Siapkan 15 Ribu Porsi untuk Buka Puasa

Festival Sego Boranan Dua Hari Lagi, Siapkan 15 Ribu Porsi untuk Buka Puasa Sebanyak 150 pedagang Sego Boran siap melayani masyarakat Sabtu lusa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli memberikan arahan langsung terkait rencana digelarnya Festival Sego Boranan di puncak peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-449 26 Mei mendatang. Dia meminta desain festival dan eksekusinya tidak dibuat asal-asalan.

Salah satunya terkait penataan penjual Sego Boranan, agar dibuat sedemikian rupa sehingga menarik. Kemudian yang terpenting, agar setiap penjual Sego Boranan yang dihadirkan dalam festival itu menyediakan masing-masing sebanyak 100 sajian.

Dalam Festival Sego Boranan yang akan dipusatkan di sekitar Alun-alun Lamongan tersebut, bakal dihadirkan 150 pedagang. Sehingga jika masing-masing pedagang menyiapkan 100 pincuk sajian, maka akan ada 15 ribu sajian Sego Boranan yang bisa dinikmati untuk berbuka puasa.

Ada alasan khusus, sehingga Bupati Fadeli memberi perhatian lebih pada Festival Sego Boranan. Yang pertama tentu saja ini adalah kuliner khas yang hanya ada di Lamongan, dan telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari sosia kultur masyarakat Lamongan.

Selain itu, Bupati Fadeli rupanya sudah dihubungi banyak warga Lamongan di perantauan, bahkan yang di luar negeri. Mereka akan secara khusus mudik ke Lamongan untuk bisa hadir dan menjadi bagian dalam Festival Sego Boranan.

"Pengaruh media saat ini sangat luar biasa. Saya dikirimi gambar promo Festival Sego Boranan oleh warga Lamongan yang ada di berbagai daerah, termasuk yang di luar negeri. Mereka rindu, dan ingin hadir di Lamongan untuk menikmati Sego Boranan dalam sebuah festival," jelas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO